Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Tembus Final, Mesir Kubur Mimpi Kamerun Juara di Rumah Sendiri

Tembus Final, Mesir Kubur Mimpi Kamerun Juara di Rumah Sendiri
Tembus Final, Mesir Kubur Mimpi Kamerun Juara di Rumah Sendiri

Sukses tembus Final Piala Afrika 2022, Timnas Mesir kubur mimpi tuan rumah Kamerun jadi juara di kandang sendiri.

Moh Salah dan kawan-kawan mengalahkan tuan rumah Kamerun 3-1 lewat adu penalti setelah selama 120 menit skor tetap 0-0.

Dalam pertandingan semifinal turnamen itu Stadion Olembe, Yaounde, Jumat dini hari tersebut, Kiper Mohamed Abou Gabal menjadi pahlawan kemenangan Mesir dengan memblok tendangan penalti Harold Moukoudi dan James Lea-Siliki.

Salah yang biasanya menjadi penendang penalti kelima untuk skuadnya, kali ini tidak perlu turut menendang penalti karena Mesir cukup mengutus tiga penendangnya saja untuk melaju ke pertandingan final melawan Senegal di Stadion Olembe, Minggu.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Selasa, 22 Februari 2022

Hasil ini membuat Salah akan menghadapi rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane. Mesir memburu mahkota Afrika kedelapannya, sebaliknya Senegal berusaha mendapatkan gelar juara Afrika pertamanya.

Kamerun masih akan bertanding dalam perebutan tempat ketiga melawan melawan Burkina Faso sehari sebelum pertandingan final itu.

Ini adalah laga yang dilanjutkan dengan perpanjangan waktu ketiga yang dilalui Mesir selama fase knockout setelah mereka juga membutuhkan adu penalti untuk menyisihkan Pantai Gading dalam 16 besar dan tambahan setengah jam guna mengalahkan Maroko dalam perempat final.

Tapi babak tambahan kali berlalu tanpa gol sehingga mesti dilanjutkan dengan adu penalti. Tiga penendang penalti Mesir sukses menjalankan tugasnya, sedangkan Aboubakar menjadi satu-satunya dari empat penendang Kamerun yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Mesir.

Baca juga
Semifinal AFF Futsal Cup, Indonesia Waspadai Agresivitas Myanmar

Mohamed Salah pun memimpin Mesir ke final untuk bertemu rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dalam laga final Senin dini hari pekan depan, demikian laporan AFP.

Tinggalkan Komentar