Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Tempat Isolasi Pasien COVID-19 di PSJ UI Nyaris Penuh

Tempat Isolasi Pasien COVID-19 di PSJ UI Nyaris Penuh

Tempat isolasi terpusat bagi penderita COVID-19 di Guest House Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI) di Kota Depok hampir penuh. Pasalnya sebanyak 48 dari 56 tempat tidur terisi pasien COVID-19. Baik tanpa gejala atau bergejala ringan tanpa komorbid, demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati.

Mary menjelaskan bahwa tempat isolasi terpusat di PSJ UI telah buka kembali mulai 31 Januari 2022. Mengingat sebelumnya tutup sejak akhir November 2021 karena kasus penularan COVID-19 sudah melandai.

Mary menyampaikan fasilitas itu untuk warga yang berdomisili atau bekerja di wilayah Kota Depok. Yakni yang positif terserang COVID-19, tidak memiliki penyakit penyerta, dan tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Fasilitas isolasi itu khusus bagi warga berusia 15 sampai 60 tahun. Tidak membutuhkan bantuan orang lain dalam melakukan aktivitas harian.

Baca juga
Usai China Protes Latihan Perang RI-AS, Menhan Prabowo Luncurkan Kapal Perang Baru

Warga bisa mendaftar untuk menggunakan fasilitas tersebut dengan membawa surat keterangan dari pengurus lingkungan rukun tetangga atau rukun warga atau surat rujukan dari puskesmas.

Tinggalkan Komentar