Temuan Transaksi Rp120 Triliun, BNN Segera Temui PPATK

Temuan Transaksi Rp120 Triliun, BNN Segera Temui PPATK - inilah.com
Kabiro Humas dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono

Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan pertemuan dengan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna membahas aliran Rp120 triliun yang diduga hasil transaksi narkotika.

Meski belum dapat dipastikan kapan pertemuan itu akan dilakukan, namun Kabiro Humas dan Protokol BNN Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus temuan tersebut.

“Kita akan menemui beliau (Kepala PPATK) untuk mengklarifikasi informasi temuan tersebut,” ujarnya kepada Inilah.com, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya mengaku belum mengetahui adanya temuan rekening tersebut, padahal BNN bersama PPATK sudah beberapa kali melakukan kerja sama terkait pelacakan rekening dari sindikat narkoba. Meskipun begitu BNN mengaku sangat berterimakasih kepada PPATK atas temuan dugaan transaksi mencurigakan yang nilainya mencapai Rp120 triliun.

Baca juga  BPOM Buat Organisasi Baru yang Diisi oleh Pejabat Polri

“Kita akan klarifikasi dari jaringan mana dari tahun berapa transaksi tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala PPATK Dian Ediana Rae menyebut ada beberapa transaksi keuangan yang dianggap mencurigakan dengan angka di antaranya Rp1,7 triliun, Rp3,6 triliun, RP6,7 triliun, Rp12 triliun. Meski belum dirincikan secara keseluruhan, namun total angka temuan secara keseluruhan mencapai Rp120 triliun.

Tinggalkan Komentar