Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Temui Pelaku Penyunting Profilnya di Wikipedia, Ini yang Dilakukan Kapolda Metro Jaya

Minggu, 31 Jul 2022 - 12:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Memaafkan Pelaku Penyunting Profil Wikipedia Nya - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Memaafkan Pelaku Penyunting Profil Wikipedia-nya

Kapolda Metro Jaya Irjenpol Fadil Imran memaafkan pelaku penyunting profilnya di wikipedia yang sebelumnya berhasil diamankan.

Dalam video yang diunggah @kapoldametrojaya, Fadil menemui pelaku yang sudah mengenakan baju tahanan, serta tangan terborgol.

Fadil kemudian mengajak ngobrol Nyoman Edi, orang yang mengubah profil Fadil di laman Wikipedia.

Setelah menanyakan alasannya melakukan suntingan profil, Fadil mengetahui motif Nyoman yang ternyata punya pengalaman buruk saat berurusan dengan polisi.

“Saya sebenarnya tidak terlalu peduli dengan editan-editan kamu itu. Itu menjadi resiko sebagai seorang pejabat publik,” kata Fadil dalam video yang dilihat Inilah.com, Minggu (31/7/2022).

Fadil bahkan mengaku tak tahu kalau profilnya di edit, jika tak ada yang melaporkan.

Baca juga
Kapolda Metro Jaya Bertekad Hadirkan Fasilitas Street Race Mumpuni

Nyoman mengaku mendapat momentum setelah pengalaman buruknya dengan polisi bisa dia lampiaskan dengan mengedit profil Kapolda Metro Jaya.

Trader saham berusia 35 tahun itu pun menyesali perbuatannya.

Mendengar pengakuan Nyoman Edi, Fadil dengan senang hati memaafkan dan meminta menghentikan proses hukum terhadap Nyoman.

“Tidak ada manusia yang jalannya sempurna. Pasti ada sandungan-sandungan, pasti ada kerikil-kerikil kecil. Tapi saya ingin mengedukasi bahwa berekspresi itu hak, tapi ada normanya,” ungkapnya.

Setelah memaafkan Nyoman dan meminta penyidik tidak melanjutkan proses hukum, Fadil membantu Nyoman melepaskan baju oranye yang dikenakan Nyoman, kemudian memeluknya tanda memaafkan.

Tinggalkan Komentar