Tendangan Keras Henderson Bawa Liverpool Jinakkan AC Milan

Tendangan Keras Henderson Bawa Liverpool Jinakkan AC Milan - inilah.com
Liverpool Sukses menundukkan AC Milan dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions Kamis (16/9/2021) dinihari

Liverpool sukses menjinakkan raksasa Italia AC Milan dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dinihari tadi.

Tampil di depan publik Anfield, Liverpool menang tipis 3-2 atas AC Milan. Liverpool mampu membuka skor saat pertandingan baru berjalan 9 menit.

Gol bunuh diri Fikayo Tomori yang salah mengantisipasi boal sepakan Alexander Arnold. The Reds memimpin 1-0.

Liverpool sejatinya memiliki kesempatan untuk menggandakan kedudukan melalui titik penalti. Sayang, eksekusi penalti Mohamed Salah gagal masuk sasaran karena mampu diblok dengan baik oleh kiper AC Milan Mike Maignan.

Milan mampu menyamakan kedudukan pada menit 42. Lewat kerjasama apik lini depan, Ante Rebic mampu menceploskan bola ke gawang Liverpool. Skor sama kuat 1-1.

Baca juga  Kemenkes Belum Serius Vaksinasi

Milan bahkan berbalik unggul setelah dua menit berselang kembali menjebol gawang Alisson Becker. Hampir mirip dengan gol pertama, kerjasama apik lini depan Rossoneri berhasil dituntaskan Brahim Diaz untuk membalikkan keadaan di menit 44. Skor 2-1 untuk Milan menutup babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool yang langsung mengambil inisiatif menyerang akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Moh Salah tampil sebagai penyelamat lewat golnya sekaligus menebus kegagalan eksekusi penalti.

Di menit ke-49, Moh Salah yang lolos dari kawalan bek Milan mampu mencetak gol lewat sepakan pelan ke gawang. Skor sama kuat 2-2.

Gol kemenangan Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-69. Adalah Jordan Henderson yang menjadi aktor di balik gol kemenangan Liverpool dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, yang mampu menjebol gawang AC Milan dengan telak.

Baca juga  Prajurit TNI yang Tertembak di Yahukimo Dibawa ke Sentani

Gol Henderson ini sekaligus menjadi gol penutup pada laga kedua tim dan mengunci kemenangan 3-2 Liverpool atas AC Milan. Kemenangan ini membawa Liverpool mengoleksi 3 poin dan memuncaki klasemen sementara grup B.

Sementara itu, AC Milan yang menelan kekalahan di laga perdana ini, terpaksa harus puas menghuni dasar klasemen dengan koleksi poin kosong.

 

Tinggalkan Komentar