Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tender Bangun Sirkuit Formula E Tertulis Gagal, Wagub: Harus Optimis

Wakil Gubernur Jakarta

Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan penyelenggara Formula E akan menuntaskan pembangunan sirkuit tepat waktu. Riza mempertegas itu mengingat tender proyek pembangunan lintasan balap Formula E tertulis gagal terlaksana. Tepatnya dalam unggahan PT Jakpro dalam situs http://eproc.jakarta-propertindo.com.

“Kita ini hidup apapun masalahnya harus selalu optimis,” tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Riza menekankan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD merupakan penyelenggara Formula E, merupakan perusahaan yang sudah banyak pengelaman. Sehingga persoalan lelang merupakan hal yang biasa dalam setiap kerjanya.

Seperti halnya Jakpro yang berhasil membangun mega proyek Jakarta International Stadium (JIS). Riza meminta semua pihak mendukung Jakpro dan memberi kesempatan menuntaskan pembangunan sirkuit sampai selesai sebelum 4 Juni 2022 mendatang.

Baca juga
DKI PTM 100%, Wagub Imbau Antisipasi Peningkatan Klaster COVID-19 di Sekolah

“Itu JIS sebesar itu nilainya triliunan yang membangun Jakpro, tidak bermaksut menganggap mudah membuat sirkuit FE tapi mari kita dukung. Kita beri kesempatan pada Jakpro, yang telah diputuskan oleh Pak Gub. Untuk memastikan berbagai fasilitas sarpras terkait FE bisa siap pada waktunya,” jelasnya.

Jakpro dalam situs resminya mengumumkan gagalnya tender jasa rancang bangun proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Dalam pengumuman di pengadaan barang dan jasa itu tertera tanggal pengumuman terbit pada 4 Januari 2022 lalu.

Jakpro belum menyampaikan pengumuman terbaru usai gagalnya tender proyek ini. Padahal pelaksanaan Formula E hanya tinggal 5 bulan saja.

Tinggalkan Komentar