inilah.comnewsTepis 90 Persen Dukung Prabowo, Teddy Akui Ada Perbedaan di Relawan Jokowi

Tepis 90 Persen Dukung Prabowo, Teddy Akui Ada Perbedaan di Relawan Jokowi

Sabtu, 3 Juni 2023 - 22:32 WIB
Share
Tepis 90 Persen Dukung Prabowo, Teddy Akui Ada Perbedaan di Relawan Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi, Teddy Wibisana menepis kabar bahwa Relawan Jokowi mendukung Prabowo Subianto sebagai kandidat bakal calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

"Kalau orang menyatakan 90 persen Relawan Jokowi dukung Prabowo, itu menurut kami tidak betul. Justru 95 persen Relawan Jokowi itu mendukung Ganjar," kata dia, dalam Konferensi Pers Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Meski begitu, ia tak memungkiri kalau terdapat perbedaan dukungan terhadap kandidat capres di antara Relawan Jokowi.

"Perlu saya sampaikan relawan itu kan organik. Jadi, relawan-relawan yang tadinya dukung Pak Jokowi sudah bertransformasi dukung ganjar," klaim dia.

Sebaliknya, menurut Teddy, adanya 15 organ Relawan Jokowi dari Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) yang mendukung Prabowo maju capres pada tahun 2024 hanya klaim semata.

"Kalau mereka mayoritas 15 organisasi mendukung Prabowo, itu bukan mayoritas," kata dia.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Topik
Share
Komentar

Tidak ada komentar

BERITA TERKAIT