Minggu, 02 April 2023
11 Ramadhan 1444

Tepis Pindah Haluan, NasDem: Koalisi Perubahan Terus Dimatangkan

Jumat, 27 Jan 2023 - 19:00 WIB
Img 3195 - inilah.com
Sejumlah petinggi Partai NasDem di antaranya Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (keempat dari kanan) saat berjabat tangan dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tdi kantor Sekber Partai Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). (FotoL: Inilah.com/ Reyhaanah A)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim membantah kabar partai tempatnya bernaung bakal pindah haluan dengan menjajaki kerja sama politik dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Hermawi, kunjungan sejumlah petinggi Partai NasDem Ahmad Ali ke kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB bagian dari silaturahmi sesama partai politik (parpol).

“Silaturahmi antarpartai yang terus menerus harus dikembangkan oleh semua partai,” kata Hermawi kepada Inilah.com, Jumat (27/1/2023).

Dia memastikan, NasDem tetap berkomitmen untuk bekerja sama dalam koalisi yang akan diberi nama Koalisi Perubahan. Menurut Hermawi, koalisi yang beranggotakan NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dalam proses pematangan.

Baca juga
Warga Semarang Teriakkan Ganjar Presiden di Hadapan Megawati

Sebelumnya, Waketum PKB, Jazilul Fawaid mengungkapkan soal kemungkinan PKB dan Partai Gerindra satu kubu alias berkoalisi dengan Partai NasDem demi menghadapi pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kemungkinan ini mengemuka seiring kunjungan sejumlah petinggi Partai NasDem ke kantor Sekber Partai Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

”Terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif,” kata Jazilul kepada awak media.

Dia menjelaskan, Sekber Gerindra-PKB sejatinya terbuka bagi partai politik lainnya. Hal ini sekaligus sebagai ruang yang dapat memecahkan kebuntuan komunikasi politik.

Baca juga
Sistem Proporsional Tertutup Berpotensi Digunakan pada Pileg 2024

Kami juga berharap Sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada tiga, PKB, Gerindra dan NasDem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu,” katanya.

Tinggalkan Komentar