Terapkan Pendidikan Gratis untuk Sekolah Negeri dan Swasta

Terapkan Pendidikan Gratis untuk Sekolah Negeri dan Swasta - inilah.com

Ika Puspitasari, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto menyampaikan kepada para kepala sekolah untuk mensosialisasikan secara masif pendidikan gratis di Kota Mojokerto.  Tak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada satuan pendidikan yang ada di Kota Mojokerto sampai di tingkat terbawah.

“Sehingga tidak muncul lagi pertanyaan atau aduan dari masyarakat. Karena kita sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp185 miliar di bidang pendidikan dalam rangka memberikan layanan pendidikan gratis bagi masyarakat Kota Mojokerto atau masyarakat yang bersekolah di Kota Mojokerto,” kata Ika saat melakukan inspeksi mendadak di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8, Rabu (1/9/2021).

Baca juga  SBY Idap Kanker Prostat, Kerja Politik Partai Demokrat Bakal Terganggu?

Bantuan tersebut, tidak hanya untuk sekolah negeri tetapi juga beberapa sekolah swasta. Seperti Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, juga mendapatkan alokasi bantuan tersebut.

“Kami harap bantuan yang langsung menyasar kepada masyarakat dan manfaatnya langsung dinikmati oleh masyarakat ini bisa tersampaikan secara masif. Sehingga di bawah tidak muncul pertanyaan-pertanyaan ataupun aduan, kalaupun terkait pembagian itu ada keterlambatan waktu, ini bisa tersampaikan, terkomunikasikan,” tuturnya.

Bila ada keterlambatan dalam waktu pembagian bantuan tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat kapan dengan alasan yang jelas, misal saat ini masih dalam proses. Sehingga diharapkan hal tersebut tidak terjadi salah informasi di masyarakat.

Baca juga  Program Cetak Sawah Libatkan TNI Dinilai Gagal

Tinggalkan Komentar