Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Terasa Lebih Gelap dan Brutal, Film The Batman Tuai Banyak Pujian Kritikus

The Batman - inilah.com
Tangkapan layar Rotten Tomatoes (Twitter)

Film The Batman yang siap tayang pada minggu ini tampak memuaskan sejumlah kritikus film dan sejumlah media luar memuji film ini.

Kabar ini diunggah oleh akun resmi media sosial Rotten Tomatoes, pada Rabu (1/3). Dalam unggahan tersebut, film garapan sutradara Matt Reeves itu berhasil meraih skor 91% dari total 120 ulasan.

Angka ini terus mengalami perubahan seiring dengan banyaknya ulasan yang masuk dari kritikus. Hingga saat ini, The Batman telah meraih angka 87% dari total 170 ulasan.

Baca juga
Singapura, Bangsa Multi-Ras itu Ternyata Islamofobia Akut

Jika konsisten berada di angka tinggi, The Batman akan mengikuti jejak kesuksesan dari film Batman sebelumnya, yaitu trilogi The Dark Knight. Ketiga film arahan Christopher Nolan itu berhasil meraih skor tinggi di Rotten Tomatoes.

Selain itu sejumlah media Luar seperti IGN memberikan rating 10 atau sempurna kepada The Batman.

“Penulis/sutradara Batman Matt Reeves berhasil membuat film Batman yang sama sekali berbeda dari yang lain dibandingkan film-film sebelumnya, secara mengejutkan membawa nuansa Gotham terlihat realistis secara keseluruhan,” tulis IGN.

275071044 10159236601771633 8221977340504717758 N - inilah.com

Dinukil dari Screen Rant, pada Selasa (1/3), banyak kritikus yang memuji pengambilan nuansa gelap dalam Batman, akting, dan plot yang mendebarkan.

Baca juga
BMKG: Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Angin-Petir

Sedangkan, beberapa ulasan lain mengkritik terbatasnya aksi laga yang disajikan karena rating PG-13 dari film ini.

The Batman akan menjadi debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne. Ia menggantikan Ben Affleck yang memutuskan berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut. Affleck juga mundur dari kursi sutradara, digantikan oleh Matt Reeves.

Cerita The Batman akan menampilkan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di Kota Gotham. Ia akan berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz).

Tinggalkan Komentar