Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Terbit Perangin Angin Cs Segera Diadili

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:58 WIB
56 - inilah.com
Tersangka kasus suap kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020-2022 di Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin Angin memasuki mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (17/5/2022). Foto: Antara

Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin segera diadili. Penyidik KPK telah melimpahkan berkas perkara Terbit serta saudara kandungnya, Iskandar PA selaku Kepala Desa Balai Kasih.

Pelaksana tugas (Plt) Jubir KPK Ali Fikri mengungkapkan, penyidik telah melaksanakan tahap dua perkara Terbit. Selain Terbit serta saudara kandungnya, KPK juga melimpahkan berkas perkara Marcos Surya Abdi, Shuhanda Citra dan Isfi Syahfitra yang disangka melakukan suap.

“Hari ini, tim penyidik melaksanakan tahap dua untuk tersangka TRP dan kawan-kawan pada tim jaksa karena selama proses pemberkasan perkara termasuk adanya beberapa petunjuk yang diberikan oleh tim jaksa telah dipenuhi oleh tim penyidik sehingga berkas perkara dinyatakan lengkap,” ucap Ali, Kamis (19/5/2022).

Baca juga
Foto: Aksi Lawan Korupsi dan Oligarki

KPK menjerat Terbit dalam perkara suap pengadaan barang dan jasa tahun 2020-2022 di Langkat. Dengan rampungnya berkas para tersangka maka penuntut umum bakal melimpahkan perkara seluruhnya ke pengadilan/

Ali Fikri melanjutkan, pada tahap dua ini penahanan Terbit dan Iskandar diperpanjang selama 20 hari ke depan dimulai pada 19 Mei-7 Juni 2022. “Penyusunan surat dakwaan dan pelimpahan berkas perkara bersamaan dengan surat dakwaan ke pengadilan tipikor akan segera dilakukan oleh tim jaksa dalam waktu 14 hari kerja,” kata Ali.

Selain terbelit perkara suap, Terbit dijerat perkara kerangkeng manusia dan kepemilikan satwa dilindungi yang perkaranya ditangani polisi dan KLHK. Proses pemeriksaan terhadap Terbit dilakukan di Kantor KPK.

Tinggalkan Komentar