Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Terdampak Pandemi, Ketua Fraksi Demokrat Berikan Bantuan Kapal Wisata Sungai Maron

Ibas Sungai Maron - inilah.com
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan bantuan kapal wisata Sungai Maron - ist

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Sungai Maron yang terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Ibas itu memberikan bantuan perahu untuk para pelaku wisata di Sungai Maron.

Terlebih lagi di masa pandemi dan pembatasan kegiatan sosial, sektor pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak karena penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung.

“Lanjut saya titip pesan, tolong dirawat kawasannya, dijaga kebersihannya, dan dibuat lebih menarik lagi agar wisatawan menjadi kenangan kembali lagi,” kata Ibas dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Ibas pun berharap sungai Maron bisa dikenal oleh masyarakat luas. Ia optimis sungai tersebut tidak kalah dengan objek wisata lainnya.

Baca juga
Ketua IDI Sudah 2 Tahun Menjabat di MUI, Sekjen Sesalkan Cemooh di Medsos

“Kelebihan dari Sungai Maron adalah keindahan alamnya, warna sungainya, dan pemandangan di sepanjang sungai yang menjadi ciri khas,” ujarnya.

“Beberapa tahun yang lalu saya sempat berkunjung ke sini saat sebelum pandemi. Nah, kalau sekarang sudah ada dermaga. Nanti ke depan semakin banyak kreasi dan inovasinya. Kita bisa memperkenalkan Sungai Maron ke wisatawan yang cakupannya lebih luas lagi secara bertahap, dimulai dari Pacitan, Kemudian Kota Kabupaten sekitar lanjut di Indonesia dan akhirnya kepada dunia,” ujar Ibas.

Walan, Kepala Desa Dersono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bungsu Presiden RI Keenam SBY tersebut.

Baca juga
Atlet Voli Daerah Mampu Bersaing ke Tingkat Nasional

“Saya mewakili para warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Mas Ibas sejak awal hingga sekarang selalu peduli dan membantu kami. Apalagi dengan bantuan kapal ini, waktunya sangat tepat karena menjelang libur besar. Sungai Maron akan lebih meriah dan lebih ramai lagi,” kata Kepala Desa.

Tinggalkan Komentar