Terekam CCTV, Pelaku Jambret di Bekasi Menyerahkan Diri

Borgoll - inilah.com
Foto Istimewa

Seorang pelaku jambret berinisial DD tiba-tiba menyerahkan diri ke Polsek Jatiasih, Bekasi lantaran aksinya terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV).

“Pelaku menyerahkan diri dengan diantarkan orangtuanya,” kata Kompol Abriansyah, Kapolsek Jatiasih.

Aksi jambret yang dilakukan pada 9 November 2021 lalu di Perumahan Wahana Pondok Gede itu videonya sempat tersebar di media sosial berkat rekaman CCTV yang ada di lokasi.

Pihak kepolisian pun diketahui tengah memburu dua orang pelaku yang ada di video tersebut serta sepeda motor pelaku yakni Honda Beat.

Mengetahui wajahnya terekam di medsos dan sempat viral, akhirnya DD lebih memilih untuk menyerahkan diri ke kantor polisi untuk mengakui perbuatannya.

Baca juga  Erick Thohir Optimis Pelaksanaan G20 Tahun 2022 di Bali

Dari pengakuan tersangka, polisi menyita barang bukti sepeda motor matic yang digunakan saat menjambret korban dan telepon selular.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.

Sementara itu pelaku lainnya diketahui juga telah ditangkap oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya. Hingga akhirnya kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya.

“Kasusnya sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” ucap Abriansyah.

Sebelumnya aksi jambret terjadi di Perumahan Wahana Pondok Gede dimana korbannya adalah ibu dan anak pada 9 November 2021 lalu. Dari kejadian ini, seorang satpam mengalami luka-luka setelah ditabrak pelaku.

Baca juga  Erick Thohir Tekankan Kesiapan Prokes Bandara Ngurah Rai Bali Sebelum Dibuka untuk Wisatawan Asing

Video aksi jambret sempat viral di media sosial dari hasil rekaman CCTV yang kebetulan telah terpasang di lokasi kejadian. Hingga akhirnya pelaku lebih memilih menyerahkan diri ke kantor polisi ketimbang harus bersembunyi.

Tinggalkan Komentar