Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Terjatuh di FP2, Marc Marquez Keluhkan Ban yang Dipakai di Mandalika

Marc Marquez (Foto Crash) - inilah.com
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez (Foto Crash)

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengatakan belum menemukan ban yang tepat untuk balapan yang membuat dia terjatuh pada sesi latihan bebas kedua di Mandalika International Street Circuit, Jumat sore (18/03/2022).

Berhasil mengakhiri latihan bebas pertama di tempat ketiga, Jumat pagi — kurang dari sepersepuluh detik di belakang kompatriotnya Pol Espargaro — motor baru RC213V menunjukkan performa yang baik saat Marc Marquez bekerja keras untuk menemukan waktu terbaiknya di Indonesia.

Namun, pada latihan bebas kedua #93 mengalami penurunan kecepatan di Tikungan 11 yang membuat dia terjatuh dan tidak kembali ke sirkuit pada menit-menit akhir sesi.

Baca juga
Profil Toprak Razgatlioglu, Sang Juara Dunia Baru World Superbike

“Hari ini pada pagi hari kami dapat melaju dengan cukup baik, tetapi kemudian pada sore hari kami mengalami kecelakaan ketika bukan waktunya untuk mengalami kecelakaan. Ini bisa terjadi ketika Anda mendorong untuk satu putaran cepat,” kata Marquez dalam pernyataan tertulisnya.

Pebalap Spanyol itu juga berharap Mandalika International Street Circuit tidak hujan besok pagi yang menjadi faktor yang harus diwaspadai, sementara ramalan cuaca BMKG menunjukkan bahwa wilayah Nusa Tenggara Barat berpotensi hujan sedang hingga lebat pada Sabtu dan Minggu.

“Kami masih perlu bekerja pada ban apa yang terbaik untuk balapan, ini akan menjadi tujuan utama untuk besok. Sebelum kecelakaan itu baik-baik saja, tetapi kita harus melihat bagaimana situasinya besok. Tidak senang dengan hasilnya, dan berharap kondisi kering besok pagi.”

Baca juga
Arema Tambah Dua Amunisi Anyar, Siapa Dia?

Hal yang sama juga terjadi pada Pol Espargaro. Memuncaki latihan bebas pertama, #44 yang berpotensi mencatatkan lima besar saat sesi kedua berlangsung, sayangnya mengalami masalah rem depan pada lap terakhirnya yang membuat pebalap Spanyol itu tidak mampu meningkatkan waktu terbaiknya.

“Ketika kita melihat hari secara keseluruhan, ini adalah hari yang baik. Kami memulai dengan baik dengan P1 di pagi hari dan kemudian di sore hari kecepatan kami tidak terlalu buruk,” kata Espargaro.

“Ada masalah dengan rem depan saat kami berlari dengan ban lunak jadi saya tidak bisa meningkatkan seperti yang saya inginkan, tetapi sebelum itu kami bisa berlari di dalam lima besar.”

Baca juga
Fabio Quartararo soal Aspal Baru Sirkuit Mandalika: Terasa Berbeda

“Besok adalah hari baru dan semoga paginya kering sehingga kami bisa meningkat ke Q2,” ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Komentar