Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Terjerat Kasus Etik, Lili Pintauli Tidak Lagi Bicara di Media

Whatsapp Image 2022 04 12 At 14.23.44 - inilah.com
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar tidak lagi berbicara di media. Lili dilaporkan melanggar etika dan Dewas KPK masih melakukan pemeriksaan. Foto: Antara

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar tidak lagi bicara di media. Setidaknya setelah Dewas KPK melakukan pemeriksaan atas laporan etik kepada eks Komisioner LPSK itu.

Lili hadir mengikuti kegiatan Halal Bihalal KPK dengan wartawan pada Selasa (10/5/2022), bersama Ketua KPK Firli Bahuri dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Dalam kegiatan tersebut, Lili tidak diberi kesempatan berbicara.

Kegiatan yang dipandu Plt Jubir KPK Ali Fikri hanya memberikan porsi kepada Firli untuk berinteraksi kepada media. Termasuk membeberkan program KPK yang bakal digelar pada waktu dekat.

Acara tersebut seolah dibatasi agar wartawan tidak menyinggung kasus etik Lili. Terlihat gestur Lili yang mengenakan masker dan mengenakan baju putih dan kerudung cokelat sesekali mengangguk mendengar Firli memberi paparan.

Baca juga
Penanganan COVID-19 Dikritik, Luhut: Pemerintah Nggak Bodoh

“Mengawali semangat kita kembali bersih dan suci di Idul Fitri, tentu tidak pernah berhenti untuk membersihkan praktik korupsi dari negeri ini,” kata Firli.

Selain pimpinan, acara Halal Bihalal itu turut dihadiri Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa dan beberapa deputi.

Ketua Dewas KPK Tumpak Panggabean ketika dihubungi tidak merespons perkembangan penanganan pemeriksaan etik Lili. Padahal kasus ini sudah ditangani sejak April 2022 dan dewas telah memeriksa Pertamina.

Lili dilaporkan melanggar etik karena menerima fasilitas dan akomodasi mewah menonton MotoGP Mandalika. Banyak pihak menilai Lili potensi dijerat perkara gratifikasi.

Sebelum kasus ini mencuat, Lili yang sebelumnya pernah dijatuhi sanksi etik, sempat menghadiri kegiatan di Kalimantan Utara dan berbicara soal rendahnya indeks integritas di provinsi tersebut. Lili bahkan sempat mendatangi Tarakan mengikuti rapat dengan Wali Kota Tarakan, Khairul. [WIN]

Tinggalkan Komentar