Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Ternyata Musim Panas Bisa Bikin Tambah Berat Badan

Berat Badan - inilah.com
freepik

Tidak hanya musim dingin yang membawa Anda ingin makan, bermalas-malasan, dan tidur sepanjang hari. Musim panas juga menjadi salah yang bisa membuat Anda nambah berat badan.

Ketika Anda berada di musim panas, pasti ingin tinggal di lingkungan ber-AC. Hal ini juga membuat Anda sulit melangkah keluar dan berkeringat.

Suhu yang tinggi juga membutuhkan banyak minum dan itu bukan hanya berupa minuman saja.

Minuman manis dingin, juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang bisa jadi Anda tidak menyadari. Karena itu, penting bagi seseorang untuk tahu apa yang dikonsumsi selama setahun ini.

Ada beberapa kombinasi minuman yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan di masa-masa sulit. Berikut adalah rinciannya:

Air kelapa

Air kelapa adalah salah satu minuman yang paling disukai dan banyak dikonsumsi. Kaya dengan serat, protein, potasium, vitamin, mineral, anti oksidan dan asam amino. Selain bebas lemak dan sangat bergizi, itu juga merupakan agen penghidrasi yang hebat dan dapat membantu menurunkan berat badan. Ini sangat mudah dicerna dan juga bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan karena enzim yang ada di dalamnya. Ini pada akhirnya membantu meningkatkan tingkat metabolisme dan meningkatkan efisiensi pembakaran lemak tubuh.

Baca juga
India Investigasi Kebakaran Rumah Sakit yang Sebabkan 4 Bayi Meninggal Dunia

Rendah kalori dan penuh dengan enzim yang bermanfaat dan pencernaan, air kelapa harus menjadi minuman musim panas Anda untuk menurunkan berat badan dan hidrasi, seperti yang inilah.com kutip dari timesofindia, Selasa, (15/03/2022).

Air lemon atau limun

Kaya dengan Vitamin-C, asam sitrat, anti-oksidan dan flavonoid, limun atau air lemon adalah minuman menyegarkan lainnya yang dapat membantu Anda mengatasi panas.

Ini memfasilitasi pencernaan dan membantu menghilangkan racun dari sistem. Alih-alih memiliki limun klasik dan biasa, disarankan untuk menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam air hangat dan meminumnya untuk menghilangkan lemak perut.

Anda juga bisa menambahkan sedikit garam ke minuman untuk rasa atau satu sendok makan madu, sesuai dengan apa pun yang cocok untuk Anda. Air lemon membantu memotong lemak dari tubuh dan merupakan minuman yang sangat baik untuk memulai hari Anda. Ini memberikan energi yang cukup bagi tubuh untuk berfungsi, terutama jika madu ditambahkan.

Baca juga
Menambah Berat Badan Saat Puasa Agar Tampil Berisi Ketika Lebaran, Mungkinkah?

Ingat konsumsi jumlah gula dan garam

Penting bagi seseorang untuk mengingat bahwa menambahkan jumlah gula atau garam yang berlebihan dapat menyebabkan penolakan dari semua upaya karena garam dan gula menambah berat badan dan konsekuensi kesehatan lainnya. Pastikan bahwa Anda memantau jumlah hal-hal ini ditambahkan. Mengkonsumsi tiga sampai empat gelas minuman dianggap baik untuk kesehatan dan penurunan berat badan.

Tinggalkan Komentar