Teroris di Kalteng Sudah Rencanakan Aksi pada Akhir Tahun 2021

Teroris - inilah.com
foto istimewa

Dari penangkapan tiga terduga teroris di Kalimantan Tengah, Densus 88 mendapat keterangan bahwa para pelaku hendak melakukan aksinya pada akhir tahun 2021.

“Dari hasil penyelidikan, diduga terlibat dalam rencana untuk melakukan aksi amaliyah pada akhir tahun 2021 di wilayah Kalimantan Tengah,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro.

Ketiga terduga teroris itu bernama Areaz, Muh S Laitz, dan RTF Zay. Mereka diamankan di dua hotel berbeda yakni seorang di Hotel Hawai Jalan Bubut di kamar nomor 323 Kota Palangka Raya dan dua orang lainnya ditangkap di Istana Jelawat Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga  Kronologi Densus 88 Tangkap Dua Orang di Jawa Timur

Dari penangkapan itu Densus 88 menyita sejumlah barang bukti seperti senjata api, senjata tajam serta buku-buku terkait pemahaman ideologi. “Para pelaku diamankan beserta sejumlah barang bukti diantaranya laptop, buku keagamaan, hingga senjata api rakitan beserta amunisi lainnya yang mengarah pada tindakan terorisme,” jelasnya.

Para terduga teroris terafiliasi ke Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi. Mereka juga terlibat jaringan teror Ansharut Daulah (AD) yang berafiliasi ke ISIS di Timur Tengah.

Sebelumnya Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan tiga terduga teroris di Kalimantan Tengah di kota berbeda yakni dua di Kabupaten Kotawaringin Timur dan seorang lagi Palangka Raya.

Baca juga  Kabupaten Pacitan Diterjang Banjir Bandang

Dari penangkapan itu Densus 88 menyita senjata api, senjata tajam serta pakaian yang biasa digunakan untuk latihan militer untuk persiapan amaliyah.

Tinggalkan Komentar