Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Terpapar COVID-19, Putri Candrawathi Jalani Sidang Virtual

Selasa, 22 Nov 2022 - 10:52 WIB
JPU Nilai Tidak Ada Bukti Kuat Pelecehan Seksual Terhadap Putri Candrawathi
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi saat bersaksi dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya,Pasar Minggu, Jaksel, Rabu (26/10/2022). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Terdakwa Putri Candrawathi tidak bisa hadir secara langsung dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, lantaran terpapar COVID-19. Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi itu dijalani Putri secara daring.

“Izin Bapak, untuk terdakwa PC kami dapat informasi terkait kesehatan terdakwa PC. Hasil laboratorium klinik Adhyaksa, beliau positif COVID. Namun, jika berkenan kami hadirkan via online,” kata jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Kuasa Hukum keluarga terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis meminta majelis hakim agar Putri mendapatkan pendampingan dari rekannya. “Kami minta dalam sidang online, klien kami bisa didampingi teman kami yang menuju kejaksaan dan kami minta untuk dibuka untuk akses komunikasi by phone,” ucap Arman.

Baca juga
Foto: Sidang Perdana Chuck Putranto Kasus Obstruction of Justice Brigadir J di PN Jaksel

Tak lama kemudian, Putri Candrawathi terhubung secara daring lalu Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso membuka sidang tersebut.  Meski menjalani isolasi akibat Covid-19 hadi secara daring, Putri mengaku siap menjalani sidang hari ini. “Mohon izin, yang mulia. Saya siap menjalani persidangan ini,” ujar Putri.

Hakim Wahyu akhirnya mengizinkan permintaan tim kuasa hukum Putri dan Sambo untuk mendapatkan kebebasan akses komunikasi dengan Putri melalui sambungan telepon. “Sepanjang persidangan, karena Saudara (Putri) sedang dinyatakan Covid, makankami akan memberikan akses yang besar kepada penasehat hukum Saudara untuk berkomunikasi dengan Saudara via telepon,” tutur hakim.

Baca juga
Penumpang Kapal Laut, KA, Bus, dan Kendaraan Pribadi Tak Harus PCR

Untuk diketahui, Putri dan suaminya, Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J secara bersamaan. Adapun agenda persidangan hari ini ialah pemeriksaan saksi.

Tinggalkan Komentar