Tersesat di Jalan yang Benar ala Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir

Tersesat di Jalan yang Benar ala Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir - inilah.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama CEO Inilah.com Fadh Pahdepie

Tak ada dalam benak Sulkarnain Kadir muda untuk menjadi anggota DPRD, politisi, atau wali kota sekalipun. Namun, siapa sangka, anak seorang penjahit, jago matematika dan seorang akuntan kini mantap memimpin Kendari menuju kota masa depan dunia.

“Kenapa harus masuk politik. Politik itukan kesannya seperti hutan rimba ya, segala dihalalkan, kemudian tempat yang katakanlah kotor dan seterusnya yang tidak diinginkan oleh anak muda,” kata Sulkarnain saat berbincang dengan CEO Inilah.com Fadh Pahdepie di Inilah Podcast, Jumat (24/9/2021).

Tapi, Sulkarnain mendapat satu petuah penting yang merubah pandangannya terhadap politik.

“Kalau anak-anak muda yang punya cita-cita punya idealisme membenahi daerah dan negara tapi memilih untuk tidak terlibat dalam politik, jadi apa daerah kita? Tentu akan diisi oleh orang-orang yang tidak punya idealisme. Tentu itu tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Baca juga  Ridwan Kamil Lepas 170 Pesepeda ITB Ultra Cycling Challenge 2021

Di usia 24 tahun, Sulkarnain Kadir memulai karir di politik dengan terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Kendari 2004-2009. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu anggota DPRD termuda di Indonesia.

“Negara ini kan kepemimpinannya lahir dari politik. Kita sudah memilih negara kita dengan konsep demokrasi, pilarnya politik. Kalau anak muda tidak mau ke dunia politik, mau jadi apa negara kita ini,” kata orang nomor satu di ibu kota Sulawesi Tenggara itu.

Kini, sebagai Wali Kota Kendari, Sulkarnain mantap memberi ruang untuk inovasi serta kreasi anak-anak muda memajukan kota.

Tinggalkan Komentar