Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Tersungkurnya “Si Elang”, Pertanda Buruk Sarri Jelang Derby della Capitale

Jumat, 04 Nov 2022 - 18:34 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Lazio
Foto: Gettyimages

Fase rentetan positif skuad Lazio dengan pelatih Maurizio Sarri berakhir sudah. Setelah takluk dari Salernitana di Liga Italia pada akhir pekan lalu, ”Si Elang” kembali kalah dari Feyenoord dalam laga penyisihan Liga Europa dengan skor 0-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Hal ini menjadi pertanda buruk untuk Sarri.

Kiper Lazio, Ivan Provedel,  menunduk lesu seusai bunyi peluit panjang. Dia begitu kecewa karena menjadi biang kekalahan tim. Aksi blundernyapada menit ke-64 berujung dengan kekalahan Lazio dari tim tuan rumah, 0-1.

Pelatih Maurizio Sarri mengungkapkan timnya tidak layak mendapatkan kekalahan. Sarri menjelaskan sikap dari timnya sepanjang pertandingan sudah bagus namun pada akhirnya mereka kehilangan fokus.

Baca juga
Sempat Tertinggal, Inter Milan Raih Kemenangan Dramatis

Sarri menambahkan, kegagalan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Europa tidak terlepas dari hasil antara Midtjylland yang mengalahkan Strum Graz 2-0 sehingga Lazio lebih bermain aman ketimbang mencari kemenangan.

“Sikapnya bagus sepanjang pertandingan, kami tahu ada saat-saat ketika kami akan berada di bawah tekanan dan kami tidak banyak kesulitan sama sekali,” jelas Sarri mengutip Football-Italia.

“Yang harus kami tanggung adalah kami menciptakan lima peluang untuk memasukkan bola ke gawang dan tidak memanfaatkannya. Untuk itulah kami dihukum,” sambung dia.

“Saya melihat tim yang hidup, bertekad dan siap bertarung dengan sepakbola yang bagus. Pada malam itu, kami tidak pantas kalah, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang dan tim tidak mengecewakan saya malam ini,” jelasnya.

Baca juga
Galatasaray vs Barcelona, Pembuktian Tim Raksasa di Liga Europa

Akibat kekalahan ini, Lazio harus berpuas diri menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup F Liga Europa dengan torehan 8 poin, namun kalah selisih gol dengan Feyenoord serta Midtjylland yang berada di atas I Biancocelesti.

Selain tersisih dari Liga Europa, Lazio harus rela berlaga di babak play-off Liga Conference menghadapi peringkat kedua grup kompetisi tersebut.

Pada pekan ini Lazio akan bermain dalam derby Della Capitale melawan AS Roma di laga ke-13 Liga Italia 2022-2023 nanti,

Tinggalkan Komentar