Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Terus Berlangsung, Penyitaan Aset BLBI Tembus Rp19 Triliun

Menko Polhukam, Mahfud MD - Inilah.com
Menko Polhukam Mahfud MD

Langkah pemerintah menyita aset obligor dan debitur Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) terus berlangsung. Sejauh ini, penyitaan  aset  melalui Satgas BLBI tersebut nilainya telah berhasil menembus Rp19 triliun.

“Satgas BLBI sudah menyita aset tanah seluas 19.988.942,35 meter persegi. Kalau dinilai dengan uang, seluruhnya dengan perhitungan konservatif dengan hitungan rata-rata sebesar Rp19.134.633.815.293,00,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Dia menjelaskan, aset terbaru yang disita adalah barang jaminan milik obligor Agus Anwar. Penyitaan  berupa tanah seluas 340 hektare di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.Tanah ini merupakan aset PT Bumisuri Adilestari.

Baca juga
Muncul Framing Pembubaran MUI, Mahfud MD: Jangan Provokasi Pemerintah

Mahfud memastikan, pemerintah terus fokus mengembalikan hak negara serta mengejar aset obligor dan debitur BLBI. Sebab, aset BLBI adalah kekayaan negara yang harus diselamatkan.

Mahfud  menegaskan, dirinya tak mau mempermasalahkan perdebatan terkait kasus BLBI. Ia memandang, upaya yang dilakukan dirinya bersama Satgas BLBI demi kepentingan rakyat.

 

 

Tinggalkan Komentar