Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Thailand Kerap Jadi Mimpi Buruk Timnas, Shin Tae-yong: Situasi Hari Ini Berbeda

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:55 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Thailand- inilah.com
Shin Tae Yong (Foto ist)

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) enggan membahas kiprah Thailand yang kerap jadi batu ganjalan timnya di pentas Asia Tenggara, termasuk final AFF Cup 2020 lalu.

Menurut Shin Tae-yong, situasi semifinal melawan Thailand di SEA Games 2021 cenderung berbeda saat Egy Maulana cs tersungkur di laga puncak Piala AFF 2020.

“Saya punya pengalaman di AFF Cup dan itu bakal pengaruh di SEA Games ini yang pertama kali. Memang kami kalah lawan Thailand saat AFF, tapi situasi hari ini berbeda. Ini turnamen U-23, dari kami banyak persiapkan untuk kemenangan lawan Thailand,” jelas keterangan STY dalam sesi wawancara sebelum laga yang diterima Inilah.com, Rabu (18/5/2022).

Baca juga
Inilah Sosok Ragnar Oratmangoen, Pemain Liga Belanda yang Bikin Shin Tae-yong Kesemsem

Sebelumnya, pelatih berusia 52 tahun juga sudah meminta kepada anak asuhnya agar bermain spartan dan fokus menatap laga kontra raksasa Asia Tenggara, Thailand.

Coach Shin menganggap, tim Gajah Perang mampu memanfaatkan secercah peluang hasil kesalahan pemain lawan yang berujung pada koyaknya jala gawang.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Shin Tae-yong.

Tim besutan Shin Tae-yong bakal malakoni partai semifinal kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu sempat mendapat kritikan dari pelatih Alexandre Polking lantaran rumput yang kurang memadai.

Baca juga
Genjot Pariwisata, Thailand Targetkan 15 Juta Kedatangan Turis Asing Tahun Ini

Hanya saja disebut Shin Tae-yong, kualitas Thien Truong Stadium sedikit lebih bagus dibandingkan lapangan latihan saat mereka berlaga di Viet Tri.

“Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Duel Garuda versus Gajah Perang bakal bergulir pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00. Tepat tiga jam kemudian, akan dilaksanakan laga semifinal berikutnya yakni tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho. [inu]

Tinggalkan Komentar