Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

The Power of Cristiano Ronaldo: Mantan Rekan Sudah Minggir, CR7 Masih Stabil

Kamis, 30 Jun 2022 - 14:28 WIB
The Power of Cristiano Ronaldo: Mantan Rekan Sudah Minggir, CR7 Masih Stabil
Cristiano Ronaldo bersama MU (@cristiano)

Cristiano Ronaldo sudah berusia 37 tahun, sinarnya juga disebut sudah tak seterang empat sampai lima tahun lalu. Namun rapor CR7 musim kemarin di MU masih mentereng dengan 18 gol.

Jumlah gol Ronaldo di musim 2021/2022 menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Liga Inggris dibawah Mo Salah dan Son Heung-min.

Bahkan jika tetap bertahan di Old Trafford, CR7 berpotensi menjadi top skor sepanjang masa Manchester United. Kali kedua bermain untuk setan merah, Ronaldo sudah mencetak 142 gol.

Namun bukan gol yang akan dibahas, melainkan performanya yang stabil di usianya yang tak lagi muda.

Ronaldo sudah berkelana di hampir semua liga top eropa, bermain dengan banyak pemain-pemain top lainnya, namun banyak rekannya sudah berhenti bermain. Atau kalau masih bermain, mereka tak lagi bersaing di liga top eropa.

Baca juga
Tiga Laga MU Berikutnya Akan Jadi Pertaruhan Nasib Solskjaer

Gareth Bale jadi yang terbaru, mantan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid itu baru saja berlabuh ke MLS bersama Los Angeles FC padahal masih berusia 32 tahun.

Jarang dimainkan dalam beberapa musim terakhir di Madrid, Bale akhirnya memutuskan cabut, bermain di Liga Amerika sambil menuju pensiun.

Banyak pemain top eropa yang menjadikan MLS sebagai pelabuhan terakhir sebelum gantung sepatu.

Sebelum Bale, mantan rekan Ronaldo saat di Juventus, Giorgio Chiellini juga sudah bergabung dengan LAFC sejak 13 Juni 2022.

Chicharito yang pernah satu lapangan bersama Ronaldo dan Bale saat membela Real Madrid, bahkan sudah lebih dulu minggir ke MLS di usia 34 tahun dan bermain untuk LA Galaxy.

Ada juga rekan Ronaldo dulu yang kini lebih memilih pinggir lapangan alias pelatih sebagai pekerjaan selanjutnya setelah pensiun bermain.

Baca juga
Baru Dua Bulan Tangani Genoa, Andriy Shevchenko Sudah Dipecat

Wayne Rooney (36) dan Cristiano Ronaldo sempat menjadi duet yang menakutkan di Manchester United. Keduanya dilatih oleh Sir Alex Ferguson pada waktu itu.

Kombinasi Rooney-Ronaldo jadi kunci Setan Merah meraih double winners pada tahun 2008. Mereka meraih gelar Premier League sekaligus Liga Champions.

Dia resmi gantung sepatu sebagai pemain setelah ditunjuk sebagai manajer permanen Derby County pada tahun lalu.

Carlos Tevez yang dulu melengkapi trio Setan Merah bersama Rooney dan Ronaldo, kini di usia 38 tahun memilih menjadi pelatih Rosario Central di Argentina.

Di saat mantan rekan setimnya bermain di MLS atau menjadi pelatih, Ronaldo masih aktif bermain di kompetisi terbaik eropa. MU yang tak bermain di Liga Champions musim depan bisa saja membuat Ronaldo pergi.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik EPL Bulan April

Namun kalaupun harus hengkang, Ronaldo tampaknya masih jadi rebutan tim-tim eropa papang atas yang bermain di Liga Champions, setidaknya untuk satu musim lagi. Bahkan salah satu julukan untuk Ronaldo adalah Mr. Champions League. CR7 punya 9 catatan rekor di Liga Champions sejauh ini. Rekor terbarunya di Liga Champions adalah sebagai pemain terbanyak yang bermain dalam kompetisi tertinggi eropa tersebut.

Tinggalkan Komentar