Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Thomas Doll Puji Karakter Para Bintang Muda Persija

Kamis, 25 Agu 2022 - 06:04 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Thomas Doll
Foto Gettyimages

Pelatih Persija Thomas Doll memuji penampilan para pemain mudanya setelah skuad berjuluk Macan Kemayoran itu mengalahkan Persita dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu (24/8/2022) malam.

“Para pemain muda kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” ujar Thomas Doll usai pertandingan.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, nama-nama pemain U-23 timnya seperti Firza Andika, Resky Fandi, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu dan Resky Fandi menunjukkan performa yang bagus.

Mereka bahu membahu bersama nama-nama senior untuk membawa skuad “Macan Kemayoran” meraup kemenangan ketiganya di Liga 1 Indonesia musim ini.

“Pemain-pemain muda kami berbakat, tetapi masih membutuhkan waktu dan pengalaman. Bagus sekali ada pemain berpengalaman dan pemain muda yang ‘lapar’ di tim. Pemain muda selalu ingin menunjukkan sesuatu, oleh karena itu tak masalah jika sesekali mereka melakukan kesalahan. Mereka dalam jalur yang tepat,” tutur Doll.

Baca juga
Foto: Bambang Pamungkas Merumput di Jakarta International Stadium (JIS)

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun yakin pemain belia di timnya dapat menjadi pilar Persija di masa depan.

Gol sepakan penalti penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-90+1 membawa Persija menundukkan Persita dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam.

Hasil tersebut membuat Persija memperpanjang catatan kemenangannya setelah menundukkan RANS Nusantara FC 3-0 pada Sabtu (20/8). Bagi Persita, kekalahan tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan mereka sebelumnya.

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 11 poin dari enam laga.

Baca juga
Thomas Doll Bawa 2 Pemain Asing ke Persija Gantikan Marko Simic

Adapun Persita masih bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Berikutnya di Liga 1 Indonesia, Persija akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8). Pada hari yang sama, Persita akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Tinggalkan Komentar