Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Thomas Doll Segera Pimpin Latihan Perdana Persija pada 18 Mei

Thomas Doll - inilah.com
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca (Foto inilah.com)

Tak ingin tidur terlalu lama, Persija Jakarta berencana gelar latihan pembuka menyambut turnamen pra-musim dan Liga 1 pada 18 Mei mendatang. Latihan Macan Kemayoran bakal dikomandoi langsung oleh arsitek anyar, Thomas Doll.

Hal tersebut terungkap melalui penuturan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca saat ditemui awak media dalam gelaran Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium, pada akhir pekan lalu.

Disebutnya, pelatih berpaspor Jerman dijadwalkan datang dua hari sebelum Persija melakoni latihan perdana.

“Pokoknya pelatih berangkat tanggal 15/16 Mei sampai, terus medical check-up. Mungkin latihan perdana tanggal 18 lah kira-kira,” jelas Mohamad Prapanca.

Baca juga
Dirjen Kemendag Tersangka, Jokowi Perintahkan Jaksa Agung Cari Dalang Kelangkaan Minyak Goreng

Prapanca juga mengaku, persiapan latihan Macan Kemayoran bisa disebut dadakan. Pasalnya, Thomas Doll sempat menyinggung perubahan jadwal yang disodorkan manajemen Macan Kemayoran kepadanya.

“Sebenarnya kecepatan bagi dia. Jadi persiapan harus lebih cepat. Cuma karena di sini ada pramusim dia agak kaget juga karena pramusimnya cukup panjang,” beber Prapanca.

Seperti diketahui sebelumnya, jadwal kedatangan juru latih berpaspor Jerman itu terbilang lebih cepat satu bulan dibanding rencana awal Persija yang berniat memboyongnya pada awal bulan Juni.

“Tapi kami komunikasi zoom, kami jelaskan. Ada Piala Presiden. Kaget dia, ‘kalau gitu saya harus datang lebih cepat’,” imbuh Prapanca beberapa waktu silam.

Baca juga
Kemenpora Masih Tunggu Kelengkapan Administrasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

“Akhirnya karena sesuai kontrak, mulai tanggal 15 Mei,” tambahnya.

Dari keterangan Thomas Doll, ia sama sekali tak mempersoalkan perubahan jadwal dari manajemen Persija. Doll santer menyebut, sudah tak sabar menyapa pendukung Persija, Jakmania di kota Jakarta.

“Saya tidak sabar untuk bisa bertemu pemain, suporter The Jak Mania dan semua orang,” ungkap Thomas Doll.

Kendati masih berada di Jerman, Doll memberitahu jika dirinya sudah belajar banyak soal Persija dan ibu kota Jakarta. Fokus utama Doll adalah pengembangan prestasi tim yang terpuruk pada musim lalu.

Tinggalkan Komentar