Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Tiba di Bali, Presiden AS Joe Biden Langsung Jatuh Hati

Senin, 14 Nov 2022 - 10:46 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Presiden AS Joe Biden tiba di Bali, Minggu (13/11/2022) malam. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden AS Joe Biden tiba di Bali, Minggu (13/11/2022) malam. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendarat di Bali pada Ahad malam, (13/11/2022), pukul 21.45 WITA. Joe Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Joe Biden langsung disuguhi pertunjukan tari Bali dari komunitas sanggar lokal. Sandiaga pun bercerita tentang kesan pertama Biden ketika menginjakkan kaki di Tanah Air.

“Dia (Biden) sangat kagum dan mengucapkan: amazing, splendid, wonderful,” ujar Sandiaga dalam akun Instagramnya, Senin (14/11/2022).

Biden sempat melihat sebentar pertunjukan seni tari yang tampil khusus untuk menyambut kedatangan tamu negara di area VVIP Bandara Ngurah Rai. Menurut Sandiaga, Biden mengucapkan terima kasih kepada para penari itu.

Baca juga
Usai Kunjungan Jokowi, Xi Jinping Telepon Biden soal Taiwan

“Sebagai rasa terima kasih, dia mengucapkan thank you kepada penari Bali,” ucapnya.

Biden adalah Presiden AS pertama yang datang ke Indonesia setelah Presiden Barack Obama. Biden akan mengikuti pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November. Esok, Biden berencana menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Sandiaga melihat kehadiran Biden bakal menandai hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Kami menyampaikan untuk lebih banyak kunjungan dan kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kratif. Bukan hanya kunjungan wisatawan dari AS ayng meningkat, tapi produk ekonomi kreatif pun ikut naik,” ujar dia.

Baca juga
Menparekraf Sandiaga: Kelola Sampah sebagai Solusi Atasi Banjir

Selain Biden, diketahui sejumlah tamu negara lainnya termasuk ketua lembaga dunia juga telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sejak pukul 18.25 WITA Minggu (13/11) kemarin. Adapun beberapa tamu negara dan kepala lembaga dunia yang hadir di antaranya Chairman World Economic Forum Prof Klaus Martin Schwab, Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Dr. Muhammad Sulaiman Al Jasser, Director General International Labour Organization Gilbert F. Houngbo, Menteri Luar Negeri Mexico Marcelo Ebrard Casaubon, serta Menteri Urusan Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

Tinggalkan Komentar