Tiba di KPK, Bupati Kolaka Timur Andi Merya dan Rombongan OTT Kompak Bungkam

Tiba di KPK, Bupati Kolaka Timur Andi Merya dan Rombongan OTT Kompak Bungkam - inilah.com
Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur memilih bungkam saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur bersama rombongan kompak memilih bungkam saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (22/9/2021) malam.

Andi Merya tiba di markas antikorupsi sekitar pukul 18.35 WIB setelah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (21/9/2021) malam di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Selain Andi Merya, dalam operasi senyap tersebut tim penindakan KPK juga menangkap 5 orang lainnya, yakni Kepala BPBD Kolaka Timur dan para ajudan Bupati Kolaka Timur.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Andi Merya diduga terlibat transaksi suap. Tim penindakan KPK mengamankan sejumlah uang dalam OTT tersebut. “Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga diamankan sejumlah uang tunai sebagai barang bukti,” kata Ali Fikri dalam keterangannya.

Baca juga  KPK Akan Tindak Lanjuti Laporan Soal Bisnis PCR

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan setelah proses pemeriksaan dan gelar perkara. Ali berjanji KPK akan menyampaikan secara rinci mengenai kronologi serta konstruksi perkara yang membuat politikus Gerindra tersebut dibekuk.”Perkembangannya akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Tinggalkan Komentar