Tiba di Polda Metro Jaya, Begini Kata Luhut

Tiba di Polda Metro Jaya, Begini Kata Luhut - inilah.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi gedung Polda Metro Jaya, hari ini Senin (27/9/2021). Luhut menggunakan mobil Lexus bernopol B-1023-RFW ditemani kuasa hukumnya, Juniver Girsang tiba sekira pukul 08.28 WIB. 

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia  itu tampak mengenakan jas dipadu kameja putih. Ia tak banyak berkomentar dan memilih langsung masuk ke ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus untuk diperiksa sebagai saksi atas laporan pencemaran nama baik kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

“Nanti aja ya,” singkat Luhut di Polda Metro Jaya,  Senin (27/9/2021).

Sebelumnya, Juniver Girsang  menyampaikan sudah menyiapkan bukti-bukti terkait agenda pemeriksaan kliennya hari ini. 

Diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan mempolisikan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti dan Direktur Lokataru, Haris Azhar terkait dugaan tindak pidana menyebarkan fitnah dan informasi palsu atau hoaks. 

Itu ada pada video yang diunggah Haris Azhar ke Youtube dengan judul “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Pos Militer Intan Jaya”. Barang bukti video itu turut dibawa Luhut saat membuat laporan Polisi.

Laporan ini juga dilakukan Luhut lantaran Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tak kunjung memberikan bukti dan tak menggubris dua kali somasi yang dilayangkan, maka mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia itu mempolisikan keduanya. 

Laporan Luhut teregistrasi dengan Nomor: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, bertanggal 22 September 2021. Dugaannya melakukan pencemaran nama baik serta menyebarkan fitnah atau berita bohong. 

Baca juga  Ribuan Imigran Asal Timur Tengah di Puncak Belum Divaksin

Tinggalkan Komentar