Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Tiba di Tanah Air, Jenazah Eril Dijemput Ibu dan Adik

Minggu, 12 Jun 2022 - 16:27 WIB
Screenshot 20220611 120912 Instagram - inilah.com
Sketsa makam putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto: Instagram @ridwankamil

Pesawat yang mengangkut jenazah putra Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang tewas tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah tiba di Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022) sore. Keluarga inti almarhum yakni ibu, Atalia Prartya dan adik mendiang, Cammillia Laetitia Azzahra turut menjemput.

Mendaratnya pesawat yang mengangkut jenazah Eril dikonfirmasi Kasatlantas Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq, yang menyebut pesawat mendarat sekitar pukul 15.21 WIB. Sesuai rencana, jenazah akan dibawa melalui jalur darat menuju Bandung, Jabar, untuk disemayamkan di Gedung Pakuan.

Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB. Sang ayahanda, Kang Emil, yang merancang pemakaman ananda tercinta.

Baca juga
Warga Diberi Kesempatan Shalatkan Jenazah Eril di Gedung Pakuan

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Wahyu Wijaya, masyarakat diperkenankan untuk berziarah mulai pukul 17.45 WIB pada Senin, pekan depan. Namun Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyebut hanya kendaraan yang ditempel stiker khusus yang nantinya bisa masuk ke area makam saat prosesi pemakaman.

“Yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker yang disiapkan oleh panitia, bagaimana mekanisme bisa memiliki stiker? Silakan ditanyakan ke pihak protokoler Pemprov Jabar,” kata Kusworo.

Lokasi pemakaman Eril berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, atau sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan.

Baca juga
Bersama Membangun Bandung, Ridwan Kamil Kenang Kesalehan Mang Oded

 

Tinggalkan Komentar