Tidak Ada Pasien COVID-19 di Aceh Jaya

Manajemen Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang menyatakan sudah hampir dua bulan terakhir tidak menerima dan merawat pasien COVID-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang, dr Eka Rahmayuli mengatakan nihilnya kasus COVID-19 merupakan salah satu faktor dari capaian vaksinasi yang telah dilakukan oleh masyarakat sehingga kasus COVID-19 di Aceh Jaya nol.

“Yang ada kemarin cuma bulan 1 dan 2 namun setelah itu terus menurun dan hingga saat ini kita tidak ada pasien COVID-19,” katanya di Calang, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan untuk ruang pinere sendiri pihaknya masih membuka dan mewanti-wanti jika memang kasus COVID-19 di Aceh Jaya gelombang ke tiga kembali terjadi bahkan pihak perawat juga masih siaga.

Baca juga  Tak Ketinggalan dengan Anies, Ganjar, dan Mahfud, Erick Thohir Mampir ke Warung Sego Pecel Bu Wiryo

Ia mengatakan untuk meningkatkan minat masyarakat berobat yang sempat turun karena pandemi COVID-19, saat ini pihaknya menambah kunjungan dokter spesialis di poliklinik seperti spesialis saraf yang sebelumnya tidak ada, namun saat ini telah tersedia.

“Alhamdulillah secara keseluruhan dokter di Poli sudah lengkap meskipun masih dalam kategori kunjungan, tahun depan kita akan ada dokter spesialis THT, Saraf dan juga Paru, sehingga pelayanan semakin bertambah,” katanya.

dr Eka berharap kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan kelompok dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Tinggalkan Komentar