Tidak Ada Pesangon dan Uang Pensiun untuk 57 Pegawai KPK?

Tidak Ada Pesangon dan Uang Pensiun untuk 57 Pegawai KPK? - inilah.com
Tak Ada Uang Pesangon dan Dana Pensiun untuk 57 Pegawai KPK yang akan Dipecat akhir September

Tak ada pesangon dan dana pensiun untuk 57 pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Mereka akan berhenti bekerja di KPK pada akhir bulan September.

Ke-57 pegawai hanya akan mendapatkan tunjangan hari tua dan iuran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Dalam Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK tentang Pemberhentian Dengan Hormat Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi disebutkan, diktum poin kedua bahwa pegawai yang dipecat akan diberikan tunjangan hari tua dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“57 pegawai KPK yang dipecat itu tanpa pesangon dan pensiun sama sekali. Tetapi SK pemecatan ketua KPK ini berbunyi seakan mereka memberikan tunjangan, padahal itu adalah tabungan kita sendiri dalam bentuk tunjangan hari tua dan BPJS,” kata Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

Baca juga  Eks Penyidiknya Mau Jadi JC, KPK Pikir-Pikir

“Buruh pabrik pun masih dapat pesangon, tidak untuk 57,” sambungnya membandingkan.

Menurut Giri, kinerja pemberantasan korupsi kini dicampakkan. Padahal 57 pegawai KPK telah berjasa menyelamatkan uang negara dari koruptor. Menurutnya, janji menyalurkan ke BUMN pun dinilai hanya permainan.”Tetapi gelagat seakan mereka melakukan kebaikan dengan memberikan tunjangan hari tua dan disalurkan ke BUMN, hanya akal bulus belaka,” ungkap Giri.

Tinggalkan Komentar