Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Tiga Acungan Jempol Anies di Gedung KPK

Selasa, 21 Sep 2021 - 15:12 WIB
Penulis : Willi Nafie
Tiga Acungan Jempol Anies di Gedung KPK  - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto istimewa)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (21/9/2021). 

Anies tiba di Gedung KPK sekira pukul 10.05 WIB, mengenakan seragam dinas berwarna cokelat, dipadu masker bermotif ondel-ondel. Memasuki pelataran gedung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia itu tampak tersenyum dan mengacungi jempol ke arah petugas jaga yang menyambutnya.

Lalu Rektor Universitas Paramadina ke-2 itu kembali mengacungi jempol ke arah para awak media yang sudah menunggunya di depan Gedung KPK. 

Usai sesi wawancara suami dari Fery Farhati Ganis itu masuk ke dalam lobby dan disambut oleh petugas resepsionis dan diberi tanda pengenal sebagai tamu di KPK. 

Baca juga
Foto: Andi Arief Penuhi Panggilan KPK

Mesti tampak sudah menggunakan masker, Anies tetap diberikan face shield oleh pegawai KPK untuk digunakan. Setelah itu Anies kembali berbalik ke arah awak media menyapa dan mengacungi jempolnya untuk ketiga kalinya sembari tersenyum. 

Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta pada 2019. Kasus ini menyeret mantan bawahan Anies bernama Yoory Corneles Pinontoan, eks Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya. 

KPK telah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini. Yakni  Yoory Corneles, Direktur PT Adonara Propertindo Tomy Ardian, Wakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtuwene, dan Direktur PT Aldira Berkah Abadi Makmur Rudy Hartono Iskandar. Dalam kasus yang sama KPK juga menetapkan PT Adonara Propertindo sebagai tersangka korporasi.

Tinggalkan Komentar