Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Tiga Kali Kalah Pilpres Masih Mau Nyapres, Prabowo: Saya Petarung

Jumat, 12 Agu 2022 - 22:17 WIB
Antarafoto Partai Gerindra Daftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 08082022 Mrh 13 - inilah.com
Prabowo Subianto siap maju kembali pada Pilpres 2024 meskipun sudah tiga kali kalah. Foto: Antara

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan kesediaannya untuk kembali berlaga pada Pilpres 2024. Rapimnas Gerindra yang digelar di Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022), menjadi forum pernyataan sikap Prabowo untuk maju kembali. Dalam kesempatan itu, dia mengakui tidak sedikit pihak yang mengeritik atau menyindirnya mengapa masih mau maju nyapres karena sudah tiga kali kalah dalam pilpres yakni pada Pilpres 2009 sebagai cawapres, Pilpres 2014 sebagai capres serta Pilpres 2019 selaku capres.

Prabowo menilai, sikap untuk terus berlaga pada perhelatan pilpres merupakan ikhtiar perjuangan. Dia malah menyentil balik pihak-pihak yang mengeritiknya karena dianggap tidak memahami arti perjuangan.

“Ada yang bertanya, nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi? Mungkin mereka enggak mengerti arti pejuang,” kata Prabowo dalam Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Bogor.

Dia mengakui bukan orang yang senang menghadapi kekalahan. Namun sebagai seorang petarung, kekalahan harus dihadapi. Ibarat pendekar, apabila terjatuh maka harus kembali bangkit.

Baca juga
Sinyal PKS Usung Anies jadi Capres 2024 Semakin Menguat

“Siapa yang suka menghadapi apa yang dikatakan kalah? Walaupun bagi seorang pejuang, sebetulnya tidak ada istilah kalah. Bagi seorang pejuang, kekalahan hanya berupa kekalahan. Kekalahan hanya diartikan dalam hati kita menerima itu sebagai kekalahan. Bagi seorang pejuang, jatuh biasa, saya katakan, pendekar, jatuh bangkit lagi, bangkit lagi,” ujarnya dihadapan ribuan kader Gerindra.

Kepada kadernya, dia mengingatkan, pejuang tak akan pernah puas dengan kekalahan, dan akan terus bangkit untuk mencoba kembali. Mental petarung, harus optimistis dan terus berjuang tanpa kenal menyerah.

“Petarung biasa kalau jatuh, lebih mulia masuk arena, lebih mulia bertarung demi kebenaran keadilan dengan senyum dan bangkit dengan gembira, senyuman dan optimis untuk berjuang terus. Kita tidak akan di dalam hati kita pernah mengakui pernah kalah, takkan pernah menyerah,” jelasnya.

Baca juga
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Buka Mukernas Bamusi 2022

Prabowo telah menerima permintaan dari pengurus Partai Gerindra tingkat pusat hingga daerah untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden yang akan berlaga di Pilpres 2024. “Dengan demikian mengucapkan bismillahirrahmanirrahim setelah saya mendengarkan secara seksama saya bersedja menjadi calon Presiden di Pilpres 2024,” kata dia.

Selanjutnya, Rapimnas Gerindra pada Sabtu (13/8/2022), bakal mengukuhkan Prabowo secara resmi sebagai capres. Agenda tersebut nantinya bakal dihadiri jajaran pengurus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tinggalkan Komentar