Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Tiga Ketum KIB Kumpul di Surabaya, Sampaikan Visi dan Misi Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 14 Agu 2022 - 15:12 WIB
Img 20220814 140414 - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa usai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8/2022). Foto: Antara

Tiga orang ketua umum (ketum) parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa berkumpul di Surabaya, Minggu (14/8/2022). Ketiganya diagendakan memaparkan visi dan misi koalisi menghadapi Pemilu 2024, di Hotel Shangri-La.

Penyampaian visi dan misi ini rencananya bakal dihadiri berbagai pihak seperti akademisi dan rektor sejumlah perguruan tinggi, tokoh ormas hingga pengamat politik. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8/2022) yang lalu, KIB mendorong politik persatuan.

“Ya tentu kalau pesan persatuan kembali kita dorong bahwa politik yang kita dukung adalah politik penyatuan di mana politik yang inklusif bukan primordial, kalau Surabaya bab dua, chapter dua, visi misi, dan deklarasi capres chapter terakhir,” kata Airlangga.

Penyampaian visi dan misi bakal disampaikan oleh masing-masing ketum partai koalisi melalui pidato kebangsaan. Selain Golkar, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa turut berpidato. Zulkifli Hasan diagendakan bakal menyinggung kedaulatan pangan dalam pidatonya.

Baca juga
PKS Pastikan "Semut Merah" Gugur Jika PKB-Gerindra Bekerja Sama

Selain para ketum dan tamu undangan, kegiatan penyampaian visi dan misi juga bakal dihadiri jajaran petinggi dan fungsionaris ketiga partai. Sejumlah perwakilan partai politik di luar koalisi juga diagendakan bakal hadir.

“Ada, kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14 Agustus di Surabaya,” kata Suharso.

Di lokasi terpantau sejumlah karangan bunga ucapan selamat. Salah satunya datang dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Hingga siang ini, para kader ketiga parpol koalisi di wilayah Jawa Timur sudah bersiap dan menunggu hadirnya para ketua umum parpol koalisi.

Baca juga
Pastikan Harga Migor Rp14 Ribu, Zulhas Lupa Hari setelah Sepekan Jadi Mendag

 

Tinggalkan Komentar