Tiga Langkah Cepat Irjen Fadil Imran Hadapi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Tiga Langkah Cepat Irjen Fadil Imran Hadapi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang - inilah.com
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran (Foto Istimewa)

Peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Tangerang, Banten membuat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bergerak cepat memproses hal-hal krusial guna menghadapi situasi gawat darurat itu.  

Berikut catatan Inilah.com terkait gerak cepat Irjen Fadil Imran dalam kasus Lapas Klas 1 Tangerang;

Datangi Lokasi Kebakaran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tampak mendatangi ke lokasi kejadian pada Rabu, 8 September 2021. Dia didampingi Kapolres Metro Tangerang Kombes Deonijiu De Fatima masuk ke dalam lapas melihat langsung tempat kejadian perkara (TKP).

Kirim Ratusan Personel ke TKP

Irjen Fadil Imran menerjunkan 150 personil untuk membantu menangani insiden kebakaran di Blok C II Lapas Klas I Tangerang. Terdiri dari anggota Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya dan anggota Polres Tangerang. 

Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Lapas 

Irjen Fadil Imran menyampaikan kebakaran maut di Lapas Klas 1 Tangerang diduga karena adanya korsleting listrik. Kebakaran ini menyebabkan 41 narapidana tewas, delapan luka berat, dan 72 orang lainnya luka ringan.

Baca juga  Optimalkan Tugas Pengawasan, Bea Cukai Gandeng Berbagai Instansi


Irjen Pol Fadil Imran juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para narapidana yang menjadi korban terbakarnya Lapas Klas 1 Tangerang. Dia mendoakan semoga para korban diampuni dosanya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kami dari Polri juga doakan bersama semoga almarhum diampuni dosanya dan diberikan tempat kayak di sisi Tuhan,” ungkapnya. 

Data terkini korban meninggal dalam insiden kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang bertambah tiga orang. Sebelumnya 41 orang. Kini menjadi 44 orang. Delapan orang mengalami luka berat dan 73 orang mengalami luka ringan. Sebanyak 81 napi yang selamat dari insiden itu dipindahkan ke blok lain.

Tinggalkan Komentar