Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Tiga Manfaat Essential Oil untuk Kesehatan

Jumat, 03 Sep 2021 - 15:17 WIB
Tiga Manfaat Essential Oil untuk Kesehatan  - inilah.com

Mengapa Essential Oil Memiliki Banyak Manfaat bagi kesehatan?

Jawaban:

Menurut Ir. Dian SS Maulana Said, sebagai Ketua dari Indonesia Spa Profesional Association (Indspa) ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan dari Essential oil.

Masyarakat belakangan justru mencari Essential oil untuk mendukung kesehatan di tengah pandemi. Segala upaya terus dilakukan agar tetap bugar dan sehat. Ini adalah bentuk dari usaha masyarakat bertahan hidup di tengah pandemi.

Lantas apa saja manfaat Essential oil bagi kesehatan tubuh?

Dian menjabarkannya dalam kesempatan temu media virtual di acara Indonesia Wellness Tourism International Festival 2021, Jakarta baru-baru ini.

Baca juga
Segala Jenis Pengobatan COVID-19 Wajib Uji Klinis

1. Essential oil tidak mengandung asam lemak minyak pada umumnya. Sebaliknya, Essential oil kaya akan konsentrat tanaman.

“Bahkan dalam proses pembuatan Essential oil, diperlukan bahan baku tanaman dalam jumlah besar. Contohnya saja untuk memperoleh 1 kg Essential oil Mawar Bulgaria diperlukan bahan baku berupa bunga mawar segar sebanyak 2.000 kg,” ungkapnya.

2. Untuk menghasilkan 1 kg minyak melati (Jasmine) diperlukan 8 juta kuntum bunga melati segar itu pula yang menjadi penyebab mengapa beberapa Essential oil begitu mahal.

3. Essential oil adalah minyak konsentrat yang dihasilkan dari berbagai bagian dari tumbuhan seperti batang, daun, bunga, buah, biji, kulit, dan sebagainya, dimana proses pembuatannya pun memiliki tahap spesifik dan penelitian yang mendalam.

“Essential oil dengan kualitas terbaik, tidak membutuhkan pemakaian yang berlebihan karena dia memiliki konsentrat tinggi dan khasiat yang tinggi,” tambahnya.

Baca juga
Waspada Demam Berdarah Saat Masuk Musim Hujan dan Pancaroba

Penggunaannya hanya membutuhkan 1-6 tetes atau lebih tergantung masalah yang dialami, sesuai dengan berat badan, dan umur seseorang yang menggunakan.

Tinggalkan Komentar

×