Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Tiga Pelaku Ditangkap, Sisanya Dicari Gegara Keroyok Polisi di Cakung

Tiga Pelaku Ditangkap, Sisanya Dicari Gegara Keroyok Anggota Polisi
Ilustrasi Penangkapan Pelaku Kejahatan.

Unit Reskrim Polsek Cakung langsung menangkap tiga pelaku pengeroyokan anggota mereka di Jalan KRT Radjiman pada Jumat siang.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan tiga pelaku tersebut ditangkap berdasarkan barang bukti video rekaman yang direkam warga.

“Diamankan di Polsek Cakung sudah ada tiga orang,” kata Budi Sartono di Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Budi menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain yang akan ditangkap. Budi mengatakan ketiga pelaku yang telah ditangkap tersebut saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih kami dalami videonya, orang-orang yang melakukan pemukulan terhadap anggota kami akan kami cari,” ujar Budi.

Baca juga
Disomasi Ade Armando, MKD DPR Tegaskan Sekjen PAN Punya Imunitas

Aksi pengeroyokan terhadap Aipda Alim ini viral di media sosial (medsos). Pengeroyokan ini terjadi Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula ketika korban yang merupakan anggota Polsek Cakung menangkap pelaku penjambretan. Tak lama, massa mulai beringas dan hendak membakar sepeda motor pelaku penjambretan.

Aipda Alim kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara agar massa tidak membakar sepeda motor pelaku. Pasalnya, terdapat bengkel di sekitar lokasi. Namun, upaya Aipda Alim justru membuat massa marah hingga terjadi aksi pengeroyokan. Massa baru membubarkan diri setelah mengetahui korban adalah polisi.

“Jadi pelaku jambretnya sudah diamankan ke Polsek, motornya mau dibakar masyarakat. Anggota kami berusaha mengamankan,” tutur Budi.

Tinggalkan Komentar