Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Tiga Posisi Wamen Baru dari Gerindra, PDIP, dan PSI

Rabu, 15 Jun 2022 - 10:59 WIB
Reshuffle Kabinet - inilah.com
Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Foto: Kominfo)

Menyusul dipilihnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Presiden Joko Widodo dikabarkan juga memilih tiga wakil menteri baru dalam reshuffle kabinet kali ini.

Ketiga wakil menteri itu disebut-sebut berasal dari Partai Gerindra, PDIP, dan PSI. Salah satu kader Partai Gerindra yang dipilih Jokowi untuk posisi Wamen, yaitu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Adapun yang dari kader PSI, yakni Raja Juli Antoni, sedangkan yang dari PDIP adalah John Wempi Wetipo.

Dari informasi yang beredar, Rahayu Saraswati bakal menjabat sebagai Wakil Menteri Koperasi dan UKM, Raja Juli sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, dan John Wempi sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Senin, 7 Maret 2022

Sebelumnya diberitakan Inilah.com, Jokowi dikabarkan akan melantik dua menteri baru dan juga wakil menteri yang baru pada Rabu (15/6/2022) siang.

“Pelantikan jam 13.30 WIB yang sudah confirm Mendag Zulhas dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Sisanya Wamen dilantik,” kata sumber Inilah.com di Istana Negara, Selasa (14/6/2022).

Sebagai informasi, Zulkifli Hasan bakal menggantikan posisi M. Lutfhi sebagai Mendag, sedangkan Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR.

Tinggalkan Komentar