Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Tiga Warga Sidoarjo Terpapar Hepatitis Akut

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menemukan ada tiga orang dewasa di wilayahnya terinfeksi penyakit hepatitis akut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menemukan ada tiga orang dewasa di wilayahnya terinfeksi penyakit hepatitis akut. Sementara yang menimpa anak-anak, belum terdeteksi di Sidoarjo, demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo drg Syaf Satriawarman.

“Penyakit Hepatitis akut belum ditemukan pada anak-anak di Sidoarjo. Namun ada tiga kasus yang terdeteksi pada orang dewasa,” kata Syaf, Rabu (11/5/2022).

Ia mengimbau warga Sidoarjo untuk mewaspadai hepatitis akut, mengingat pihaknya tidak menyediakan ruang isolasi khusus seperti pada pasien COVID-19.

“Tidak ada ruang isolasi khusus, dan terapinya di rumah sakit,” terangnya.

Syaf juga berpesan kepada para orangtua yang memiliki anak usia di bawah 10 tahun untuk tidak panik menyikapi kasus hepatitis akut ini. Ia menjelaskan, bahwa pola hidup sehat orangtua dan anak merupakan kunci yang utama dalam memerangi penyakit hepatitis akut ini.

Baca juga
DKI Jakarta dan Jatim Bersaing Ketat, Jabar Nyaman di Puncak

“Berpola hidup bersih dan sehat, harus diterapkan, terutama terhadap makanan yang dikonsumsi anaknya. Kedua selalu membersikan tangan terutama anak-anak kemudian tidak menyenruh benda-benda yang sering dipegang masyarakat umum,” tutupnya. [ikh]

Tinggalkan Komentar