Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Tim Asal Indonesia Sabet Runner-Up di Free Fire Asia Championship

Selasa, 30 Nov 2021 - 03:55 WIB
Free Fire inilah.com

Setelah sebulan bertanding dalam pertempuran yang sengit dan penuh aksi, Indonesia yang diwakili oleh GPX meraih posisi runner-up di turnamen internasional Free Fire Asia Championship (FFAC). Mengumpulkan total skor 84 poin, GPX berhak membawa pulang hadiah sebesar US$50.000 atau sekitar Rp717 juta.

Sementara itu, gelar juara dibawa pulang oleh HQ Esports dari Vietnam dengan skor selisih tipis, yaitu 86 poin, dan berhak atas hadiah US$80.000 atau sekitar Rp1,1 miliar.

Mengutip keterangan tertulis Garena Indonesia, GPX merupakan tim pendatang yang baru berdiri pada Agustus 2021, dan memulai debutnya di turnamen FFML Season IV Preheat Series.

Setelah bekerja sama dengan tim Siren Esports, mereka melanjutkan perjalanan ke FFML Season IV Divisi 1 dan berakhir di posisi 2 grup C, yang membuat mereka mendapatkan slot di Grand Finals FFIM 2021 Fall dan meraih peringkat 3.

Free Fire Asia Championship (FFAC) merupakan turnamen internasional pertama yang diikuti oleh para pemain GPX. Mereka yang meraih peringkat 3 FFIM 2021 Fall harus rela bermain dari fase Play-Ins bersama empat tim Indonesia lainnya.

Baca juga
Singkirkan Pasangan Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Final Indonesia Masters

Hal tersebut tidak mengendurkan semangat Justeen, Dvito, Wings, 18Deer, dan Rawww yang mampu bermain dengan cukup baik pada fase Play-Ins. Mereka berhasil lolos ke babak Finals FFAC setelah berhasil meraih posisi kedua grup B pada hari kedua Play-Ins FFAC dengan mengantongi dua Booyah! dan total 78 poin.

Free Fire inilah.com

Pada hari Finals, EVOS Divine yang digadang-gadang mampu memberikan performa terbaik mereka justru harus kewalahan menghadapi permainan tim-tim dari region lain, termasuk Vietnam dan Thailand.

Hal itu berbanding terbalik dengan GPX yang sudah memiliki pengalaman bermain melawan mereka ketika di fase Play-Ins. Mereka mampu bermain dengan cukup konsisten dan mengamankan dua Booyah! di pertandingan Finals.

Baca juga
MPL Gelar Turnamen Hari Raya Berhadiah Rp2 Miliar

Keberhasilan GPX dalam mengamankan posisi kedua mereka tidak terlepas dari permainan apik Wings yang pada pertandingan Finals berhasil mencatat 14 kills dan 9090 damage.

Tim perwakilan Indonesia di babak Finals juga diwakili oleh EVOS Divine, yang meraih posisi ketujuh dengan skor akhir 55 poin dan membawa pulang hadiah US$15.000 atau sekitar Rp215 juta.

Berikut standing akhir dari babak Finals FFAC:
• HQ Esports – Vietnam (86 poin)
• GPX Esports – Indonesia (84 poin)
• CGGG – Thailand (79 poin)
• Heavy – Vietnam (74 poin)
• eArena – Thailand (72 poin)
• SYZYGY – Thailand (57 poin)
• EVOS Divine – Indonesia (55 poin)
• Team Elite – India (49 poin)
• Burst the Sky – Vietnam (47 poin)
• Blacklist International – Malaysia (34 poin)
• LGDS – Taiwan (34 poin)
• Hotshot Esports – Pakistan (16 poin)

Baca juga
Waspada Para Orang Tua, Game Online Bisa Menjadi Modus Kejahatan Seksual pada Anak

Sebelumnya, Tim DG Esports, SES Alfalink dan The Pillar Gladius juga bertanding sebagai perwakilan Indonesia di babak Play-Ins FFAC, namun belum dapat melanjutkan pertandingan ke babak Finals.

Tinggalkan Komentar