Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tim Dayung Indonesia Tutup Turnamen di Belgia dengan 7 Emas

Tim Dayung
Tim Dayung Indonesia raih 7 emas di Ghent Spring Rowing, Belgia (foto Antara)

Tim Dayung Indonesia sukses menutup turnamen bertajuk Ghent Spring Rowing yang berlangsung di Belgia dengan torehan impresif. Tim yang diarsiteki Muhammad Hadris berhasil menggondol tujuh emas, empat perak dan satu perunggu.

Tambahan sejumlah medali itu hadir pada hari kedua turnamen yang berlangsung pada, Minggu (10/4/2022). Muhammad Hadris menyebut, timnas Indonesia setidaknya menambah perolehan tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

“Hasil lomba pada 10 April, dari tujuh event yang diikuti tim rowing Indonesia, hasilnya tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Jadi secara keseluruhan selama lomba di Belgia mendapat tujuh emas, empat perak, dan satu perunggu,” kata Hadris, Senin (11/4/2022).

Baca juga
Tim Dayung Optimistis Sabet 6 Emas di SEA Games Vietnam

Ada pun perolehan emas diraih masing-masing melalui Mutiara Putri Rahma/Melani Putri (nomor LW2X), Ali Buton/Mahendra Yanto/Ferdiansyah/Maulidzar Al Ghiffari (M4-), dan Ardi Isadi/Kakan Kusuma (M2X).

Sementara, Dua perak berasal dari Sulpianto/Memo (M2X) dan Jefri Adrianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (M2-). Lalu satu perunggu melalui Ihram (LM1X).

Sehari sebelumnya atau hari perdana berlangsungnya turnamen Ghent Spring Rowing, anak asuh Hadris mampu mengantongi empat medali emas dan dua medali perak.

“Pada hari ini (Sabtu) tim dayung Indonesia yang melakukan training camp (TC) di Belanda dan mengikuti lomba di Belgia berhasil meraih empat medali emas dan dua perak,” pungkas Hadris.

Baca juga
Elkan Baggott Belum Pasti Main Lawan Timor Leste

Sebagai bagian dari persiapan pemusatan latihan (TC), hasil di turnamen ini lantas menjadi modal berharga bagi atlet dayung Indonesia menatap SEA Games 2021 di Vietnam, Mei mendatang.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan dayung Indonesia (PB PODSI) telah mematok target tujuh emas pada gelaran SEA Games. Guna mencapai target yang diusung, skuad dayung Indonesia setidaknya akan melakoni pemusatan latihan di Belanda selama satu bulan ke depan.

“Setelah ini, tim dayung Indonesia yang melakukan training camp (TC) di Belanda akan mengikuti perlombaan di Bosbaan, Amsterdam,” ujar Hadris. [AHA]

Tinggalkan Komentar