Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Tim Indonesia Berusaha Skakmat Turnamen Catur Internasional di Spanyol

Minggu, 19 Des 2021 - 05:51 WIB
catur indonesia
(istimewa)

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol dan UNWTO Dr Muhammad Najib bersama tim Pensosbud KBRI Madrid menemui timnas Catur Indonesia yang mengikuti acara uji coba turnamen ‘Sunway Sitges International Chess Festival 2021’ yang berlangsung di Sitges, Spanyol, pada 11-24 Desember 2021.

Uji coba yang dihadiri tim atlet unggulan di bawah asuhan Nanang Surahman, berangkat ke Kota Sitges sebagai bagian program Pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) Catur menghadapi SEA Games XXXI di Vietnam nantinya.

Timnas Catur yang mengikuti uji coba ini terdiri dari 16 atlet (delapan atlet putra dan delapan atlet putri) dan dua official.

Delapan atlet putra yaitu GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, IM M. Lutfi Ali, IM Sean W Cuhendi, IM Gilbert Elroy Tarigan, IM M. Ervan, IM Yoseph Theolifus Taher, dan IM Azarya Jodi Setyaki.

Sedangkan delapan atlet putri yakni GMW IM Irine K. Sukandar, GMW IM Medina Warda Aulia, WIM Chelsie Monica I. Sihite, WIM Ummi Fisabililah, WIM Dewi Ardhiani A. Citra, WIM Dita Karenza, Laysa Latifah, dan WIM Shanti Nur Abidah.

Baca juga
Skuad Mentereng, Coach Tae-yong Pasang Target Final SEA Games

Dubes Najib memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet catur yang diharapkan dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada SEA Games mendatang yang akan diselenggarakan di Vietnam.

“Dengan adanya program pelatnas semacam ini dapat membangun mental kompetitif dan mental juara para atlet di samping untuk tetap menjaga kesiapan mereka menghadapi medan yang sebenarnya,” ujar Dubes Najib.

Dubes Najib pun berharap kehadiran dirinya dan sejumlah staff teras KBRI Madrid di jamuan makan dengan menu Indonesia yang disuguhkannya dapat mengobati kerinduan para atlet catur terhadap keluarga dan kampung halaman yang telah ditinggalkannya sejak 11 Desember lalu.

Baca juga
Timnas Day, Laga Hidup Mati Garuda Muda Kontra Myanmar

Hingga berita ini diturunkan, timnas Indonesia dengan atlet catur pria, Susanto Megantoro menduduki peringkat ke-18 dari 392 atlet yang bertanding dalam turnamen ‘Sunway Sitges International Chess Festival’. Semua atlet Indonesia yang berlaga pada turnamen ini mengisi Grup A.

“Kita mengikuti turnamen ini sebagai persiapan untuk timnas Catur Indonesia mengikuti SEA Games yang akan dilaksanakan pada 12-23 Mei 2022 mendatang,” sebut team coach Rudijanto Majella.

Tinggalkan Komentar