Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Korban Kecelakaan di Kepulauan Seribu

Senin, 14 Mar 2022 - 22:12 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Korban Kecelakaan di Kepulauan Seribu

Tim pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) atau SAR gabungan berhasil temukan jasad nelayan korban kecelakaan kapal. Tim SAR temukan jasad nelayan yang hilang di perairan Kepulauan Seribu pada radius 12 NM dari lokasi kejadian, Senin (14/3).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi DKI Jakarta Hendra Sudirman mengatakan tim SAR menemukan korban Wadina (40) dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR sebelumnya mendapat informasi dari komunitas nelayan yang sedang berada di perairan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Tim SAR terdekat dari area pencarian langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Karawang, sekitar pukul 17.00 WIB

“Petang tadi korban kita temukan dan langsung dievakuasi menuju RSUD Karawang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” kata .

Baca juga
Tim SAR Evakuasi Nelayan yang Hilang di Perairan Polewali Mandar

Puluhan personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR nelayan tersebut yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Lantamal III Jakarta, Kepolisian Resor Kepulauan Seribu, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok, serta unsur terkait dan nelayan sekitar.

Sebelumnya, KM Tanto Mandiri yang sedang melakukan perjalanan menuju Pontianak mengalami tabrakan dengan kapal nelayan pada Kamis (10/3) malam sekitar pukul 19.15 WIB di Perairan sebelah timur Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Korban Wadina bersama rekannya Darpan (37) jatuh ke laut dalam peristiwa tabrakan kapal tersebut. Hanya saja Darpan berhasil awak KM Tanto Mandiri selamatkan.

Tinggalkan Komentar