Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Tim SAR Temukan Jenazah Bocah Setelah Hanyut 15 Km di Lombok

Rabu, 08 Des 2021 - 11:00 WIB
Penulis : Ajat M Fajar

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah Ahmad Idris (3) yang dilaporkan hilang terbawa arus sungai di Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian terhadap bocah tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Minggu (5/12) sampai Rabu.

“Mayat korban ditemukan di pinggir sungai di Dusun Belungsuk, Desa Kuripan Utara, Lombok Barat,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit di Praya.

Ia mengatakan, mayat korban ditemukan oleh warga setempat yang sedang berkegiatan di sawah. Selanjutnya, Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian bergerak ke lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi ke Puskesmas Bonjeruk, dan saat ini korban telah diserahkan di rumah duka di Desa Pengenjek.

Baca juga
Cuaca Buruk, Dua Nelayan KM Barokah Dilaporkan Hilang

“Korban ditemukan di semak-semak pinggir kali, sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian,” katanya.

Sebelumnya, kronologi kejadian yang menimpa korban bermula ketika sedang turun hujan lebat dan kedua orang tua korban sedang berada di dalam rumah. Korban sendirian bermain hujan sambil membawa ember di pinggir saluran irigasi dekat rumahnya.

“Tidak lama kemudian korban sudah tidak ditemukan di tempat bermain di pinggir saluran irigasi tersebut,” kata Polsek Jonggat, Iptu Bambang Sutrisno.

Orang tua korban langsung meminta pertolongan kepada warga dan berusaha mencari korban di rumah keluarga, tetangga dan sepanjang saluran irigasi di belakang rumah korban sampai ke sungai, namun sampai dengan saat ini korban belum ditemukan.

Baca juga
Seorang ABK Hilang Usai Menceburkan Diri di Laut Selat Lombok

“Dugaan sementara, korban tenggelam atau hanyut terbawa arus ke sungai,” katanya

Tinggalkan Komentar