Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Tim Toyota Sapu Bersih Podium di Seri Pertama Kejurnas Slalom 2022

Senin, 20 Jun 2022 - 03:35 WIB
toyota slalom
(dok. TAM)

Didukung oleh performa Toyota Agya GR Sport, empat pebalap tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti tampil memukau di seri pertama ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022), dengan memuncaki seluruh podium.

Marketing Director Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengucapkan selamat atas keberhasilan tim TGRI dalam menyapu bersih seluruh podium di semua kelas yang dilombakan pada seri perdana kejurnas slalom tahun ini.

“Kami bersyukur performa Agya GR Sport yang terus kami improve dari waktu ke waktu, mampu membuat semua pembalap andalan TGRI dapat berlaga dengan penuh rasa percaya diri dan mengeluarkan seluruh talenta balapnya dalam meraih hasil maksimal. Semoga hasil baik ini dapat memotivasi tim TGRI untuk semakin solid, kuat, dan konsisten, sehingga dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2022 ini,” kata Anton dalam keterangannya kepada Inilah.com, Minggu (19/6/2022).

Berlaga di kejurnas paling bergengsi F (Modifikasi), tiga pembalap unggulan TGRI sukses mencatat prestasi membanggakan all-Agya GR Sport-champions dalam pertarungan yang sengit dengan selisih waktu yang sangat ketat. Anjasara #102 berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:34.617.

Baca juga
Inilah Bocoran Mobil Baru yang Bakal Muncul di GIIAS 2021

Capaian baik tersebut diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza #101 yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:34.659 dan Herdiko #106 yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:34.865.

Berlanjut ke kejurnas A, TGRI berada di posisi puncak dengan total waktu tercepat 03:44.054. Hal ini berkat capaian baik para pembalap di kelas A3, dimana Herdiko #6 berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:38.523, Anjasara #14 mengikuti di podium kedua dengan catatan waktu 00:38.527. Adapun Adrianza #15 melengkapi podium ketiga dengan catatan waktu 00:38.690.

Dari kejurnas berikutnya yaitu Wanita, pembalap andalan TGRI Alinka Hardianti #26 tampil konsisten dan berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:39.603.

Dan sebagai penutup sekaligus pelengkap hasil baik yang diraih TGRI, dynamic duo nan kompak Adrianza dan Anjasara secara meyakinkan berhasil meliuk serasi di antara cone sehingga membawa pasangan ini mencatatkan waktu tercepat dan podium pertama di kejurnas Tandem dengan catatan waktu tercepat 01:14.823.

(dok. TAM)

Anjasara menyampaikan bahwa capaian positif yang berhasil diraih oleh dirinya dan pembalap TGRI lainnya di seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 tidak lepas dari dedikasi para engineer tim TGRI yang terus melakukan continuous improvement dalam memaksimalkan peforma Agya GR Sport.

Baca juga
Toyota Yaris Raih Penghargaan sebagai Hatchback Pilihan Generasi Z

“Kami berterima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama enam bulan jeda balapan untuk mengembangkan performa Toyota Agya GR Sport yang kami andalkan di MLDSPOT Authokhana Kejurnas Slalom 2022 ini. Berbasiskan sporty hatchback yang solid, lincah, dan bertenaga, kami dapat menyatu dengan kendaraan ini sehingga sanggup berkompetisi hingga titik optimal tanpa merasa khawatir akan kehilangan waktu. Ke depan kami akan terus memaksimalkan performa kami untuk memperbesar peluang kami dalam mencetak kembali gelar juara nasional,” jelas Anjasara.

Toyota Gazoo Racing merupakan brand motorsport Toyota yang beroperasi secara global sejak tahun 2015. Dalam perjalanannya, Toyota Gazoo Racing meraih banyak prestasi membanggakan di kompetisi balap dunia, seperti belum lama ini dengan menjuarai ajang legendaris Le Mans 24 Jam lima kali berturut-turut sejak tahun 2018.

Toyota Gazoo Racing juga aktif dalam menyebarluaskan excitement yang diperoleh dari berbagai ajang motorsport guna mewujudkan Joy of Gazoo Racing (GR) yang dapat dirasakan oleh semua orang. Toyota-Astra Motor (TAM) membawa semangat tersebut ke Indonesia dengan memperkenalkan tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang mulai berlaga tahun ini.

Baca juga
Toyota All New Avanza Meluncur, Harga Mulai dari Rp206,2 Juta

Kesempatan meningkatkan performa kendaraan produksi massal di sirkuit balap merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit yang tidak mengenal kompromi.

Engineer Toyota berusaha untuk mencari celah peningkatan performa kendaraan dengan tetap menjaga daya tahan di tengah kondisi balap yang kompetitif bermodalkan masukan pembalap dan data lapangan. Keuntungannya, data yang didapatkan untuk menciptakan mobil balap yang kompetitif ini akan dibawa ke pabrikan untuk selanjutnya dikembangkan sebagai teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

“Kemenangan dari arena slalom mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik, memacu engineer Toyota untuk meracik mobil balap melampaui batas maksimal, dan membuktikan daya saing yang tinggi dari Toyota Agya GR Sport. Semoga pebalap TGRI dapat terus meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara nasional slalom tahun ini,” kata Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima.

Tinggalkan Komentar