Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Timnas Basket Menang Lawan Arab Saudi, Perbasi Berbagi ke Panti Jompo

Rabu, 13 Jul 2022 - 16:56 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbasi Nirmala Dewi menyapa penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia III Pondok Indah, Jakarta, Rabu (13/07/02/2022)
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbasi Nirmala Dewi menyapa penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia III Pondok Indah, Jakarta, Rabu (13/07/02/2022)

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menyalurkan bantuan sosial ke panti jompo sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan Timnas pada laga perdana FIBA Asia Cup 2022.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi yang dijumpai di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia III Pondok Indah, Jakarta, Rabu, mengatakan, PP Perbasi berharap Timnas dapat meneruskan tren positif ini pada dua laga berikutnya pada penyisihan Group A.

“Bantuan sosial ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama kalangan jompo. Perbasi berhadap doa dari para sesama supaya bisa meraih keberhasilan di FIBA Asia,” kata Nirmala.

Baca juga
FIBA Asia Cup 2022: China Susah Payah Petik Kemenangan Pertama

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, PP Perbasi menyerahkan bantuan makanan dan sembako serta uang tunai.

Nirmala mengatakan perjuangan Derrick dkk dalam Piala Asia FIBA ini sangat membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

Indonesia menargetkan timnas lolos ke babak delapan besar demi mengamankan tiket ke Piala Dunia 2023 di Jakarta pada Agustus mendatang.

“Sejauh ini kita sudah mengamankan satu laga (lawan Arab Saudi), tinggal dua laga lagi di penyisihan grup. Kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia supaya bisa menang di dua laga ini,” kata dia.

Baca juga
China dan Peluang Timnas Basket Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2023

Prastawa dkk sejauh ini telah memenangi pertandingan perdana pada penyisihan grup dengan mengalahkan Arab Saudi dengan skor 80-54 di Istora GBK, Selasa (12/7/2022).

Laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Yordania (14/7) dan Australia (16/7).

Demi mengamankan tiket ke Piala Dunia saat Indonesia menjadi tuan rumah, setidaknya Timnas harus memenangi dua pertandingan pada babak penyisihan grup untuk kemudian diadu lagi pada babak playoff.

Tinggalkan Komentar