Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Timnas Day: Final Piala AFF U-16, Doa Orang Tua Jadi Penebal Asa Juara

Jumat, 12 Agu 2022 - 11:34 WIB
Timnas Day: Final Piala AFF U-16, Doa Orang Tua Jadi Penebal Asa Juara
Timnas Indonesia U-16 Siap Melakoni laga Final Kontra Vietnam (Ilustrasi: Inilah.com/Brenda Febry. A)

Timnas Indonesia U-16 mendapat suntikan ‘tenaga’ jelang melakoni laga Final Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Jumat (12/8/2022) nanti malam.

PSSI siap menghadirkan orang tua para punggawa Garuda Muda ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta untuk mendukung langsung.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut langkah ini dilakukan semata-mata demi mendongkrak permainan Timnas U-16 di partai puncak. Sehingga, ‘Garuda Muda’ nantinya mampu menunjukkan permainan spartan selama 90 menit di atas lapangan.

“Saya ingin kedatangan orang tua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Tapi, jangan khawatirkan orang tuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka,” kata Iriawan.

Baca juga
Arogansi di Perumahan Kadiv Propam, Purnawirawan Jenderal Dilangkahi Wartawan Diintimidasi

“Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” tambahnya.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut kehadiran orang tua akan menjadi motivasi terbesar bagi para pemainnya di laga final Piala AFF. Sebab, sebelumnya Iqbal Gwangje dan kolega hanya bisa menatap orang tua mereka melalui foto saja.

“Alhamdulillah orang tua mereka datang. Itu akan menjadi motivasi. Sebelumnya pemain hanya melihat fotonya saja, kini sudah hadir fisiknya,” ucap Bima.

Garuda Asia, julukan timnas U16 Indonesia, kembali tampil di final Piala AFF U16 untuk ketiga kalinya. Sebelum ini, timnas U16 Indonesia juga berhasil ke partai puncak turnamen ini pada edisi 2013 dan 2018.

Baca juga
Diserang COVID, 9 Pemain Persib Harus Absen Lawan Persikabo

Dari dua penampilan di final, Indonesia berhasil menjadi juara pada 2018 usai menang atas Thailand lewat babak adu penalti.

Keberhasilan itu menjadi motivasi bagi timnas U16 Indonesia arahan Bima Sakti untuk meraih kesuksesan yang sama di Piala AFF U16 2022.

Tinggalkan Komentar