Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Timnas Futsal Putri Batal Berangkat, Putra Siap Terbang ke Vietnam

Timnas Futsal Putri Batal Berangkat, Putra Siap Terbang ke Sea games vietnam
Timnas Futsal Putri Batal Berangkat, Putra Siap Terbang ke Vietnam

Kemenpora bersama Chef de Mission (CdM), memastikan tidak memberangkatkan Timnas futsal putri Indonesia ke ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Keputusan ini berdasarkan hasil rekomendasi tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) menilik data dan track record prestasinya timnas futsal putri Tanah Air.

“Tim putri tidak usah berangkat, karena kami sudah sepakat. Kami merekomendasikan untuk tim putra, ini rekomendasi tim review,” kata Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora Prof. Dr. Moch. Asmawi melalui keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Berbanding terbalik dengan timnas futsal putri. Tim futsal putra akhirnya mendapat restu dari Kemenpora untuk terbang ke SEA Games 2021.

Baca juga
Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Carter Pesawat dengan Timor Leste

Keputusan memberangkatkan timnas futsal juga menyusul rekomendasi dari tim review. Salah satu paramaternya tak lain adalah tim futsal putra memiliki record prestasi yang lebih baik diantaranya pernah menjuarai AFF 2010, tiga kali runner up AFF, lima kali juara tiga di AFF.

“Kemudian yang menjadi penguatan kami, ternyata kemarin waktu (AFF 2022) di Thailand tim putra menjadi runner up dikalahkan Thailand. Ini yang menjadi lebih penguatan kami. Kami simpulkan tim putra lebih layak diberangkatkan, kami memberikan rekomendasi untuk tim putra futsal,” tutur Asmawi.

Tinggalkan Komentar