Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Timnas Gelar Latihan Perdana di Bandung, Shin Tae-yong: Cuacanya Sejuk

Sabtu, 28 Mei 2022 - 12:07 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Timnas - inilah.com
Foto Antara

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tampaknya menikmati suasana pemusatan latihan atau TC yang digelar di kota Bandung jelang persiapan bersua Bangladesh di FIFA Matchday, 1 Juni mendatang.

Timnas besutan STY sendiri semula telah memulai latihan perdana di Kota Kembang tepatnya di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022) kemarin.

Usai memberi arahan kepada Egy Maulana cs, Shin Tae-yong sepintas menggambarkan suasana latihan di markas Persib Bandung tersebut.

“Kota Bandung kami datang memang pertama kali untuk TC, tapi saya baru hari pertama jujur baru tahu situasi dan keadaaan kota ini seperti apa. Tapi saya senang karena cuacanya sejuk,” jelas Shin Tae-yong kepada awak media ditulis Sabtu (28/5/2022).

Baca juga
Bantu Tangani COVID-19 di Indonesia, Singapura Kirim 697 Ventilator

Dalam sesi latihan kali ini kata Shin Tae-yong, ia menitikberatkan anak asuhnya mengasah sentuhan passing pendek yang selama ini jadi problem dasar penggawa Timnas.

“Hari ini fokusnya ke latihan pasing jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik jadi hari ini fokus ke latihan pasing,” kata STY.

Ada pun pasca melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung sehari sebelumnya, kondisi para penggawa Garuda disebut Shin Tae-yong sudah lebih baik. Walaupun menurut STY beberapa pemain eks SEA Games 2021 kemarin masih menjalani pemulihan cedera secara terpisah.

“Kondisi pemain baik secara keseluruhan. Tapi setelah SEA Games ada pemain yang cedera, jadi ada yang rehab, ada yang terapi, jadi belum total seperti yg saya mau, jadi sedikit khawatirkan masalah ini,” jelasnya.

Baca juga
Piala Asia 2022: Berharap Keajaiban, Indonesia Siap Habis-habisan Lawan Filipina

Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri jelang menyambut agenda uji coba resmi FIFA hingga partai Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terdekat, Garuda bakal menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 mendatang.

Beberapa hari setelahnya, Shin Tae-yong bersama Timnas bakal terbang menuju Kuwait demi melakoni partai Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-12 Juni 2022.

Pelatih kepala Shin Tae-yong sendiri setidaknya telah memanggil sebanyak 29 pemain guna menyosong dua agenda tersebut.

Dari 29 nama, STY turut memanggil beberapa pemain senior sarat pengalaman seperti Stefano Lilipaly plus penggawa yang berkiprah di luar negeri layaknya, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggott.[inu]

Tinggalkan Komentar