Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Timnas Indonesia Bidik JIS Sebagai Home Base FIFA Matchday

Jumat, 24 Jun 2022 - 16:22 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
JIS
(Foto inilah.com)

Timnas Indonesia membidik beberapa stadion guna menggelar agenda FIFA Matchday pada September 2022 mendatang. Jakarta International Stadium (JIS) masuk salah satu daftar pilihan PSSI.

Hal itu diamini langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Figur yang akrab siapa Iwan Bule itu saat ini tengah mencari lawan sepadan bagi Timnas Indonesia untuk beruji tanding di kalender FIFA.

“Kita lihat nanti pertandingannya siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa (lawannya). Tapi saya minta ke Dirtek & tim kepelatihan bahwa lawan kita harus ranking yang bagus,” ungkap Iwan Bule di Jakarta, ditulis Jumat (24/6/2022).

Baca juga
Jelang Laga, Pelatih Vietnam Tebar Psywar

“Untuk lokasi kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Yang jelas, kita siap bertanding untuk FIFA Matchday. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan bisa di GBK atau tempat lain kayak Solo, JIS juga bisa, nanti kita lihat,” katanya menambahkan.

Soal lawan tanding, Iwan Bule mengacu pada misinya membawa Witan Sulaeman dan kawan-kawan bertengger di posisi 150 dunia.

Berkaca pada hal tersebut, lawan tanding yang sepadan adalah negara yang berada di peringkat 50-100 dunia.

“Sesuai dengan kongres atau visi misi saya dulu adalah 150, mudah mudahan bisa mencapai target,” tukasnya.

Ada pun jika diselisik kembali, JIS memang salah satu opsi yang cukup menarik bagi Timnas Indonesia menggelar agenda FIFA Matchday. Selain menciptakan susasana baru, JIS juga terbilang komplit dari segi fasilitas dan berstandar FIFA.

Baca juga
Anies Dijadwalkan Salat Id di Jakarta International Stadium

Baru-baru ini, JIS juga sudah diverifikasi PSSI lewat PT Liga Indonesia Baru dan dinyatakan layak untuk melangsungkan pertandingan Liga 1 2022/2023.

Lebih-lebih, JIS beberapa bulan lalu memulai debut pada turnamen sepak bola internasional bertajuk, International Youth Championship 2022.

Di mana beberapa tim usia muda dari Barcelona dan Atletico Madrid turut ambil bagian yang sekaligus menandakan soft launching JIS sebagai wahana stadion baru Ibu Kota Jakarta.

Tinggalkan Komentar